Mahfud MD dan Pimpinan DPR Turut Berduka Tjahjo Kumolo Wafat: Beliau Orang Baik
Nasional
Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Di mata Menkopolhukam Mahfud MD, Tjahjo adalah orang yang baik semasa hidupnya. Dia berdoa agar Tjahjo mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

WowKeren - Dunia politik Indonesia tengah berduka dengan kepulangan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7) setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Menkopolhukam Mahfud MD turut menyampaikan belasungkawanya. Mahfud mengaku mendapat kabar mengejutkan itu saat sedang berada di helikopter.

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bapak Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat," kata Mahfud lewat cuitan di Twitter miliknya.

Di mata Mahfud, Tjahjo adalah orang yang baik semasa hidupnya. Dia berdoa agar Tjahjo mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. "Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bahwa Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," kata Mahfud.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco. Dasco yang yang menyatakan belasungkawanya, menggambarkan almarhum sebagai sosok sahabat yang baik. Bahkan tak jarang keduanya bertukar pikiran. Kepergian Tjahjo menjadi pukulan mendalam.


"Beliau adalah seorang teman, seorang sahabat yang baik, kadang-kadang walaupun lain partai kami sering kontak," ujarnya. "Kami sering bertukar pikiran dan kami rasakan tentunya juga kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian beliau."

Tjahjo, yang sempat dirawat secara intensif di rumah sakit, disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru. hal itu sebagaimana dikonfirmasi oleh sang putri, Rahajeng Widyaswari kepada detikcom.

Kepergian Tjahjo merupakan duka bagi PDI Perjuangan. Politikus PDIP Seskab Pramono Anung mengatakan bahwa Tjahjo adalah tokoh yang mumpuni. Tidak banyak bicara tapi banyak bekerja.

"Mas Tjahjo ini tidak banyak omong dalam kerja tapi hasilnya sangat dirasakan," kata Pramono. "Kebetulan saya dan Mas Tjahjo sama-sama Sekjen PDIP, jadi saya paham betul cara berpikir Mas Tjahjo, kita berdua punya pandangan visi yang sama."

Semasa hidupnya, Tjahjo dikenal sebagai sosok yang aktif berorganisasi. Sederet kiprahnya telah membawa Tjahjo mengemban tugas sebagai sosok menteri selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts