Mensos Risma Datangi RS Abdi Waluyo, Jenazah Tjahjo Kumolo Bakal Disemayamkan di Widya Chandra
pkh.kemensos.go.id
Nasional

Mensos Risma tampak mendatangi RS Abdi Waluyo untuk berbelasungkawa atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Sementara itu, Jenazah Tjahjo Kumolo bakal disemayamkan di rumah duka di Graha Widya.

WowKeren - Kabar meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo kembali membawa duka bagi para rekan pejabat dan politikus di Indonesia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu meninggal dunia di RS Abdi Waluyo setelah sempat menjalani perawatan insentif selama beberapa hari.

Melansir Detik.com, sejumlah mobil pejabat terlihat telah tiba di RS Abdi Waluyo pada pukul 12.00 WIB. Salah satunya adalah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Risma terlihat langsung masuk ke dalam rumah sakit tanpa memberikan pernyataan ke awak media. Selain itu terlihat mobil jenazah terparkir di halapan rumah sakit.

Sementara itu, Politikus PDIP Eva Sundari mengatakan jenazah Tjahjo Kumolo bakal dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di Widya Chandra.

"Sekarang masih di RS Abdi Waluyo. Akan dibawa ke rumah dinas di Widya Chandra IV No. 22," kata Eva.


Kabar duka meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo sebelumnya dibenarkan oleh rekannya yang juga petinggi PDIP, Junimart Girsang. Junimart mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, (Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebelumnya, Sekretaris KemenPAN-RB, Rini Widyantini juga telah mengabarkan kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo yang memburuk hingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Rini saat itu menjelaskan bahwa Tjahjo Kumolo harus mendapat perawatan insentif di rumah sakit meski kondisinya tidak sampai koma.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," pungkasnya saat itu.

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB. Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru