Pesawat Lionair Filipina Berisi Tim Medis Virus Corona Jatuh, Netter Salah Duga Lion Air
Dunia
Pandemi Virus Corona

Nama maskapai Lion Air langsung menjadi trending di lini masa Twitter. Menanggapi hal ini, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group akhirnya buka suara.

WowKeren - Pesawat milik maskapai Filipina, Lionair Inc mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Ninyo Aquino. Pesawat terbakar saat lepas landas. Kejadian ini langsung menewaskan delapan orang penumpang.

Dilansir CNN.com pada Senin (30/3), salah seorang sumber menyatakan bahwa pesawat Lionair RPC5880 ini mengangkut delapan orang penumpang. Mereka terdiri dari enam awak berisi pilot, dua awak kabin, satu dokter, satu perawat, 1 tenaga medis pesawat. Ada pula dua penumpang berasal dari Kanada dan Amerika.


Pesawat hendak lepas landas menuju Bandara Internasional Tokyo dengan penerbangan medevac. Perwakilan otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) mengonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi di ujung landasan pacu bandara 24.

Jatuhnya pesawat Lionair ini membuat netter geger. Tidak sedikit netter yang menduga jika pesawat itu sama dengan maskapai Lion Air. Nama Lion Air bahkan sempat menjadi trending di lini masa Twitter.

"Walah. Kasihan lion air nya indonesia. Sudah sepi penumpang, malah ada issue salah nama yg menyeretnya di negara lain," komentar akun @sugi***on. "Pantesan, lagian sejak kapan Lion Air ada penerbangan ke sana. Ke eropa/australja aja tida bole hm," tambah akun @Anon***ending.

Menanggapi hal ini, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan bahwa tidak benar jika pesawat Lion Air yang berbasis di Indonesia ini mengalami kecelakaan di Filipina.

"Mengenai screenshoot (tweet) atau informasi lain tentang kecelakaan, jika dipertanyakan ke Lion Air Group (base di Indonesia) adalah tidak benar," ujar Danang memberikan konfirmasi. "Lion Air Group belum beroperasi di MNL (Manila). Di Manila ada perusahaan penerbangan bernama Lionair."

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts