Gugatan Angel Lelga Bercerai Dari Vicky Prasetyo Dikabulkan Hakim Lewat Putusan Online
Selebriti

Gugatan cerai Angel Lelga kepada Vicky Prasetyo akhirnya dikabulkan majelis hakim. Putusan tersebut akan berkekuatan hukum tetap apabila Vicky tidak mengajukan banding.

WowKeren - Gugatan cerai Angel Lelga kepada Vicky Prasetyo akhirnya dikabulkan. Majelis hakim telah membacakan keputusanya tersebut lewat sistem elektronik atau e-Court. Putusan tersebut akan berkekuatan hukum tetap apabila Vicky tidak mengajukan banding setelah 14 hari putusan dibacakan.

"Betul. Sesuai dengan putusannya. Sekarang sudah dibacain lewat e-Court tadi. Bahwa putusan gugatan kami diterima," kata kuasa hukum Angel Lelga, Didik Sumariyanto, Senin (30/3). "Jadi bila tidak ada upaya lain dari pihak tergugat putusan tersebut akan inkrah."


Didik juga menerangkan alasan hakim membacakan putusan dengan sistem elektronik. Bukan karena wabah virus corona, melainkan lantaran Angel memasukkan gugatan lewat mekanisme tersebut sejak awal.

"Kami kan daftarnya sudah e-Court bukan konvensional. Jadi hanya saat mediasi para penggugat dan tergugat wajib hadir," papar Didik. "Tapi pada sidang yang lain-lain, baik itu jawaban, replik, duplik, kesimpulan sampai putusan melalui e-Court Mahkamah Agung."

Mengabulkan gugatan penggugat. Menjatuhkan talak satu bain sughra tergugat (Vicky Prasetyo bin Hermanto) terhadap penggugat (Angel Lelga binti Mikun Michael),” demikian isi salinan putusan sidang online dilansir dari Cumicumi.com, Senin (30/3).

Majelis hakim juga menjatuhkan beban biaya kepada Angel selaku penggugat. "Membebankan kepada penggugat untuk membayar biaya perkara sejumlah Rp. 281.000,” bunyi putusan pengadilan. Sementara itu, diketahui bahwa sebelumnya Angel telah mengajukan gugatan cerai atas Vicky Prasetyo ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 13 Desember 2019 karena vonis gugatan cerai sebelumnya pada 10 Januari 2019 dinyatakan gugur gara-gara Vicky tidak mengucapkan ikrar talak.

Angel pun telah menghadiri sidang dengan agenda mediasi pada Senin (10/2) lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Saat proses mediasi, Angel pun bertemu dengan Vicky. Ia pun mengungkap mediasi berjalan lancar dan Vicky pun pasrah bercerai.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts