Meghan Markle dan Pangeran Harry Ucapkan Selamat Tinggal pada Kerajaan
Getty Images
Selebriti

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka sekaligus keluar dari keanggotaan Senior Royals pada hari ini, Selasa (31/3).

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka sekaligus keluar dari keanggotaan Senior Royals pada hari ini, Selasa (31/3).

Harry dan Meghan pun tak lupa berpamitan melalui akun Instagram mereka, @sussexroyal. Keduanya mengirim pesan terakhir mereka di akun tersebut dengan menuliskan ungkapan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan untuk mereka.

"Terima kasih untuk komunitas ini, untuk dukungannya, inspirasi dan komitmen demi kebaikan dunia ini. Harry dan Meghan," demikian bunyi kalimat yang tertera di foto unggahan mereka.

"Hal yang terpenting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia serta mencari solusi untuk berbagai masalah yang timbul karena pandemi ini," tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle melengkapi unggahannya.


Meski sudah bukan lagi bagian dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris, mereka menyatakan komitmennya untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat. Mereka bilang, "Di saat Anda tidak dapat melihat kami, pekerjaan tetap berlanjut."

Dilansir Marie Claire pada Selasa (31/3), pesan tersebut sekaligus menandai berakhirnya akun Instagram @sussexroyal. Sayangnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle sengaja menutup kolom komentar unggahan tersebut sehingga tidak ada yang bisa meninggalkan jejak komentar.

Di sisi lain, Harry dan Meghan telah mengumumkan bahwa mereka ingin meninggalkan keanggotaan Senior Royals sejak awal bulan Januari lalu. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II dan disebutkan bahwa tugas pasangan Sussex itu resmi berakhir pada 31 Maret.

Meski tak lagi menyandang titel HRH, namun perlu dicatat bahwa Harry dan Meghan masih mendapatkan julukan Duke dan Duchess of Sussex. Selain itu, Harry juga masih berada dalam urutan keenam dalam takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts