Di Tengah Wabah Corona, Arief Muhammad Justru 'Desak' Para Pasangan Menikah
Instagram/ariefmuhammad
Selebriti

Maraknya virus corona di Indonesia telah membuat banyak masyarakat melihat sisi negatif dari wabah itu. Namun berbeda dengan Arief Muhammad yang melihatnya dari sisi positif.

WowKeren - YouTuber Arief Muhammad mencoba melihat wabah virus corona dari sisi positif yang dapat dirasakan masyarakat, khususnya bagi pasangan ingin menikah. Menurut Arief, kondisi saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggelar acara pernikahan secara sederhana tanpa mengundang banyak tamu dan teman karena mengantisipasi tertular virus corona.

"Teman-teman yang punya rencana menikah, atau yang pengin banget nikah tapi terbentur dana pesta pernikahan, sekarang (mungkin) waktu yang tepat untuk menikah sih. Cukup akad bersama keluarga terdekat tanpa perlu pesta dan undangan yang berlebihan, 1 dunia akan memaklumi, dan tetangga2 juga tidak akan julid. 'Oh wajar sih, lagi corona..'," tulis Arief lewat unggahan di laman akun Instagram-nya pada Selasa (31/3).

Dengan adanya wabah virus ini, Arief berpendapat apabila dapat mengubah cara pandang seseorang terkait acara pernikahan. Sebab, masyarakat akhirnya tidak lagi meyakini pernikahan harus dirayakan dengan mewah.

"Nyadar nggak, pandemi corona ini sedikit atau banyak mengubah cara pandang dan cara berpikir kita akan sesuatu? Salah satunya, pernikahan. Mungkin, ini waktu yang tepat untuk mematahkan pola pikir generasi di atas kita kalau nikahan itu harus dirayakan besar-besaran. Ngundang banyak orang yg bahkan nggak kita kenal, order banyak makanan yang belum tentu habis, dan nyewa dekor mewah yang biasanya akan dihancurkan beberapa menit setelah resepsi selesai," ungkap Arief.


Selain itu, Arief juga mengingatkan hal terpenting dalam pernikahan adalah sah di mata agama dan hukum, bukan pesta atau resepsi. Sehingga, uang yang seharusnya untuk menggelar pesta pernikahan bisa digunakan sebagai kebutuhan masa depan rumah tangga nantinya.

"Mungkin, ini waktu yang tepat untuk ngebuktiin kalau nikahan itu yang penting cuma akadnya, kok. Bukan pestanya. Duit tabungan yang tadinya mesti dikeluarin dan dihabiskan untuk party 1 malem, bisa dialihkan jadi modal untuk ngejalanin rumah tangga. Lebih penting dan tepat sasaran," ujar Arief.

Di akhir keterangan unggahannya, Arief juga memberikan pesan bahwa niat dan keberanian adalah hal yang terpenting untuk berumah tangga. "Sekarang udah bukan tentang modal dan komitmen lagi, tapi PR-nya NIAT dan KEBERANIAN. Selamat berjuang, yaa. Semangat! Niat baik pasti akan ada aja jalannya," tutup Arief.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru