Sosok Ini Disebut Bakal Gantikan Tugas Meghan Markle di Kerajaan Inggris
Getty Images
Selebriti

Meghan dan Pangeran Harry telah resmi keluar dari Senior Royals. Menyusul berita tersebut, kini laporan terbaru menyatakan bahwa tugas Meghan akan diambil-alih oleh anggota keluarga Kerajaan lainnya.

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka sekaligus keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak Selasa (31/3) lalu.

Menyusul berita tersebut, kini laporan terbaru menyatakan bahwa tugas Meghan akan diambil-alih oleh anggota keluarga Kerajaan lainnya. Dilansir Daily Mail pada Rabu (1/4), menantu Ratu Elizabeth II yakni Sophie Rhys Jones disebut-sebut akan menggantikan tugas sang Duchess of Sussex.


Wanita bergelar Countess of Wessex tersebut santer dikabarkan akan mendapatkan peran baru usai Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi hengkang dari keanggotaan Senior Royals. Terlebih, istri Pangeran Edward tersebut selama ini dikenal sebagai menantu kesayangan Ratu Elizabeth.

Nantinya, Sophie dan Pangeran Edward juga bakal menyandang titel baru. Titel yang akan diberikan pada Pangeran Edward adalah "Duke of Edinburgh", yang sebelumnya disandang oleh suami sang Ratu, Pangeran Philip. Jika Edward menyandang gelar itu, maka nantinya Sophie otomatis akan menjadi Duchess of Edinburgh.

Dugaan ini kian menguat lantaran sebelumnya Ratu Elizabeth meminta Sophie untuk membantu Meghan Markle untuk bisa beradaptasi dengan tugas kerajaan. Hal tersebut diungkap oleh Pengamat kerajaan Katie Nichol.

"Mereka berdua (Meghan dan Sophie) menghabiskan waktu bersama saat acara Royal Ascot tahun lalu dan bisa saling dekat," ucap Katie.

Meghan dan Sophie bisa saling akrab ternyata karena punya kemiripan latar belakang. Sama seperti Meghan yang berhenti jadi aktris, Sophie pun harus keluar dari pekerjaannya sebagai PR karena menikahi Pangeran Edward.

Terlepas dari hal tersebut, Harry dan Meghan berpamitan melalui akun Instagram mereka, @sussexroyal, usai keduanya resmi melepas gelar. Keduanya mengirim pesan terakhir mereka di akun tersebut dengan menuliskan ungkapan terima kasih atas dukungan yang selalu diberikan untuk mereka.

Di sisi lain, Harry dan Meghan telah mengumumkan bahwa mereka ingin meninggalkan keanggotaan Senior Royals sejak awal bulan Januari lalu. Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabethdan disebutkan bahwa tugas pasangan Sussex itu resmi berakhir pada 31 Maret.

Meski tak lagi menyandang titel HRH, namun perlu dicatat bahwa Harry dan Meghan masih mendapatkan julukan Duke dan Duchess of Sussex. Selain itu, Harry juga masih berada dalam urutan keenam dalam takhta Kerajaan Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts