Pasien Stroke Positif Covid-19 Usai Ditengok Anak, Ridwan Kamil Tegaskan Jangan Mudik
GettyImage
Nasional

Kabar tentang pasien penderita stroke di Ciamis yang dinyatakan positif Covid-19 usai disambangi anaknya dari Jakarta membuat Ridwan Kamil memberi imbauan terkait mudik.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali memberikan imbauan terkait wabah virus corona atau Covid-19. Kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut membahas tentang bahaya yang bisa ditimbulkan akibat mudik di kala Covid-19 mewabah.

Melalui foto yang diunggah di Instagram pada Kamis (2/4), Kang Emil menunjukkan pemberitaan tentang pasien stroke yang kini positif Covid-19 di Ciamis, Jawa Barat. Rupanya pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dikunjungi oleh anaknya yang mudik ke Ciamis dari Jakarta.

Hal ini membuat Kang Emil semakin khawatir akan dampak yang ditimbulkan akibat mudik, lantaran bisa semakin menyebarkan Covid-19. Mantan Wali Kota Bandung tersebut pun kembali menegaskan agar masyarakat jangan mudik saat Covid-19 mewabah.


"KEKHAWATIRAN DAMPAK MUDIK ITU NYATA ADANYA. Berita ini hanya 1 dari sekian banyak orang tua di Jawa Barat yang sekarang postif covid-19 karena dikunjungi anaknya atau saudaranya yang mudik," tulis Kang Emil di Instagram. "Tanpa sadar bahwa ia membawa virus ke kampung halaman. KARENANYA, 1- Jangan mudik dulu di situasi pendemi Covid-19 ini."

Lebih lanjut, Kang Emil juga menjelaskan bahwa para pemudik bisa saja menjadi carieer, lalu menularkan kepada anggota keluarganya. Kang Emil pun menyebut Pemerintah Pusat maupun Pemerintah DKI Jakarta akan membantu perekonomian masyarakat yang tak merantau.

"2 - Dari data, Pemudik rata-rata Milenial. Pasien Covid-19 rata-rata usia senior dan lansia. Tahan diri dan sayangi orangtua kita, dengan tidak mudik dulu," sambung Kang Emil. "3- Perantau di Jakarta yang ekonominya terdampak covid-19 ini, hajat hidupnya akan dibantu tunai atau pangan oleh Pemerintah DKI dan Pemerintah Pusat. 4. Jika pulang, anda otomatis status ODP, dan wajib karantina diri 14 hari. Mari taat, dan tidak baradegongs. Hatur Nuhun."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait