Tekan Penyebaran Corona, Khofifah Tempatkan TNI/Polri Jaga Permukiman Warga
Instagram/khofifah.ip
Nasional

Adanya pembatasan ini diharapkan dapat menurunkan tingkat penyebaran corona. Meski demikian, pembatasan tidak berlaku pada urusan kesehatan, logistik, dan perdagangan.

WowKeren - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan upaya pencegahan virus corona (COVID-19) di sejumlah tempat. Misalnya dengan menempatkan aparat TNI/Polri untuk menjaga permukiman di provinsi ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut jika saat ini sudah ada sekitar 307 wilayah permukiman yang telah memberlakukan pembatasan mobilitas penduduk.

"Hari ini sudah ada 307 area permukiman yang dijaga oleh TNI dan Polri," kata Khofifah di Surabaya, Kamis (2/4). "Dengan harapan bahwa area permukiman itu akan bisa saling menjaga penghuninya maupun yang akan bertamu di area pemukiman itu."

Adanya pembatasan ini diharapkan dapat menurunkan tingkat penyebaran corona. Namun, Khofifah menyebut jika pembatasan itu tidak berlaku untuk urusan seperti kesehatan, logistik, perdagangan, maupun perekonomian.


Khofifah meminta agar masyarakat mau bersinergi untuk bersama-sama berikhtiar menekan penyebaran wabah corona. "Ini harus diikuti dengan disiplin oleh semua warga Jawa Timur, supaya ikhtiar kita bisa mencegah penyebaran COVID-19," ungkap orang nomor satu di Jawa Timur tersebut.

Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyediakan ruang konsultasi bagi publik dan berbagai informasi melalui grup WhatsApp. melalui grup ini, masyarakat bisa bertanya ataupun berkonsultasi terkait jumlah PDP maupun ODP di masing-masing wilayahnya.

"Kami berharap pemerintah kabupaten/kota terus membantu memperbaharui data tersebut," lanjut Khofifah. "Dengan begitu bakal memperkaya datanya."

Khofifah menuturkan jika sejauh ini Pemprov Jatim telah menyiapkan sebanyak 2.351 tempat tidur untuk menangani pasien corona. 1.357 di antaranya merupakan bangsal khusus untuk isolasi. Adapun 2 ribu bed tersebut telah tersebar di 75 rumah sakit yang merupakan rujukan kasus corona di jawa timur.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait