Sembuh dari Corona, Nyawa Andrea Dian Nyaris Terancam Karena Chloroquine?
Instagram/andreadianbimo
Selebriti
Seleb vs Corona

Andrea Dian sempat diberi obat chloroquine saat berjuang melawan penyakit Corona. Namun ia justru mengalami efek samping berbahaya dari obat yang sempat diklaim bisa menyembuhkan virus Covid-19 itu.

WowKeren - Andrea Dian sudah dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Ia diperbolehkan meninggalkan rumah sakit namun tetap diminta tinggal di rumah demi pemulihan.

Andrea lantas membagikan soal pengobatan yang ia terima saat sedang proses kesembuhan. Diungkap istri Ganindra Bimo itu, ia sempat diberi obat chloroquine berdasarkan anjuran dokter.

Saat mengonsumsi obat itu, Andrea justru merasakan efek samping yang cukup berbahaya. Ia akhirnya tak meneruskan obat tersebut.

Andrea Dian

Sumber: InstaStory

"Pindah ke Wisma Atlet, saya dapat chloroquine, tetapi sepertinya saya tidak cocok, karena ada efek samping yang saya dapat," seru Andrea. "Efek samping yang saya dapat cemas, mual , muntah, pusing kayak au pingsan, jantung berdebar, napas pendek, tangan tremor."


Andrea mengingatkan kalau chloroquine rupanya tak bisa dikonsumi sembarangan. Ia menyarankan agar pasien lainnya segera melapor ke tenaga medis jika mengalami hal serupa.

"Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum (chloroquine), lapor ke perawat ya. Semoga cepat sembuh," kata Andrea. "Karena efeknya sangat berbahaya, tidak semua cocok."

Selain chloroquine, Andrea membagikan tipsnya agar sembuh dari Corona. Ia diberi 3 jenis obat selain chloroquine dan juga vitamin.

"Multivitamin, vitamin C 500 mg, makan tiga kali sehari, air putih dua liter per hari, serta empat jenis obat termasuk chloroquine," serunya. "Selama perawatan aku dapet makanan yang seimbang: lauk (ikan, ayam, daging, tahu/tempe), sayur, nasi buah susu, multivitamin dan vitamin C. jangan lupa harus minum banyak air putih, minimal 2 L sehari. Dan harus beraktifitas (senam2 kecil/olahraga). Jika memungkinkan berjemur di pagi hari dan jangan lupa sering cuci tangan."

Saat ditanya soal apakah membayar ketika dirawat, Andrea mengiyakan. Namun ia menyebut kalau dirinya dibebaskan dari pembayaran setelah dinyatakan positif Corona. "Pada saat pertama saya masuk RS dan dicek saya membayar, tapi setelah saya dinyatakan positif, saya keluar tanpa biaya apapun," katanya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts