Atalarik Syah Dihujat Bagikan Video Soal Hukum Tak Salat Jumat, Begini Tanggapan KH Quraish Shihab
Instagram/ariksyach
Selebriti

Atalarik Syah sebelumnya menuai kritik dari warganet soal video yang berisi tentang hukum orang muslim yang meninggalkan salat Jumat. Kini KH Quraish Shihab buka suara terkait hal tersebut.

WowKeren - Belum lama ini Atalarik Syah berhasil menyita perhatian warganet lantaran sebuah postingan video di laman Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, Atalarik mengaku sedang blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka dan menggelar ibadah salat Jumat.

Padahal sebelumnya MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Mantan suami Tsania Marwa itu kemudian bertanya pada teman sebelahnya soal hukum tak salat Jumat. "Wah, dinyatakan kafir. Nggak boleh ngawinin anak perempuannya," jawab pria yang dipanggil ustaz oleh Arik itu.

Kendati demikian, unggahan video itu lantas menuai banyak kritik dari warganet. Kini Atalarik terlihat sudah menutup kolom komentar postingannya tersebut.


Atalarik Syah Dihujat Bagikan Video Soal Hukum Tak Salat Jumat, Begini Tanggapan KH Quraish Shihab

Instagram

Lebih lanjut, video tersebut kini juga beredar di media sosial dan dibagikan oleh sejumlah akun gosip. Bahkan sebuah akun gosip menyandingkan video Atalarik tersebut dengan kutipan KH Quraish Shihab yang juga pernah membahas soal hukum meninggalkan salat Jumat.

"Ketika Salat Jumat berkumpul orang-orang yang bisa mengalami atau yang memberi penularan pada orang lain," papar KH Quraish Shihab dalam tayangan Narasi TV, Kamis (19/3)." Ulama lalu memberi fatwa tidak dianjurkan salat berjamaah yang dikhawatirkan memberi dampak buruk bagi kesehatan karena itu tidak dianjurkan salat berjamaah bahkan salat Jumat."

Dari keterangan tersebut, kini warganet meminta Atalarik untuk bisa memahami lebih dalam lagi hukum meninggalkan salat Jumat di tengah wabah virus corona. "Perlu dipertanyakan keilmuan ustadz nya. Astagfirullah..," komentar seorang netter. "Aduhhh kan lagi begini keadaannya. Paling susah itu ngajarin orang yg sok keminter! Wkwkwk," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait