Pangeran Harry dan Meghan Markle Lakukan Hal Ini di Tengah Pandemi Corona
Getty Images
Selebriti

Bukan hanya mendadak memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, kabar terbaru menyebut kalau pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini diam-diam mendirikan badan amal di tengah pandemi corona (COVID-19).

WowKeren - Meski baru berselang kurang dari sepekan setelah resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari Kerajaan Inggris, namun rupanya Pangeran Harry dan Meghan Markle tak ingin lama-lama berdiam diri. Bukan hanya mendadak memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, kabar terbaru menyebut kalau pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini diam-diam mendirikan badan amal di tengah pandemi corona (COVID-19) yang kian merajalela.

Dilansir Marie Claire pada Rabu (8/4), Harry dan Meghan bersiap memulai babak baru dalam kehidupan mereka dengan membangun organisasi amal yang diberi nama "Archewell" tersebut. Badan amal ini baru saja diumumkan pada Senin (6/4) waktu setempat, dan keduanya mengklaim kalau "Archwell" merupakan wujud tekad mereka untuk tetap melakukan sesuatu yang berarti dan penting meskipun tak lagi menjadi bagian dari Kerajaan Inggris.


Bukan hanya menjadi nama dari oraganisasi nirlaba yang mereka dirikan, Harry dan Meghan rupanya juga mematenkan nama "Archewell" untuk berbagai keperluan lain, termasuk pakaian dan buku audio. Adapun inspirasi di balik nama tersebut merupakan moniker dari nama putra mereka, Archie Harrison. Nama itu juga diambil dari kata Yunani, Arche, yang berarti sumber tindakan.

"Kami terhubung ke konsep ini untuk organisasi amal yang kami harap akan kami bangun suatu hari, dan itu menjadi inspirasi bagi nama putra kami," kata Meghan dan Harry melalui pernyataan bersama.

"Archewell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan nama lain yang membangkitkan sumber daya yang kita masing-masing harus gunakan," lanjutnya.

Namun pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut menekankan bahwa pengumuman ini bukan berarti menjadi peluncuran resmi "Archewell". Harry dan Meghan menegaskan bahwa mereka memutuskan menunda tanggal peluncuran badan amal nirlaba ini sampai pandemi virus corona menurun, sehingga mereka bisa mencurahkan perhatian secara penuh pada proyek tersebut.

"Seperti kalian semua, fokus kami adalah pada upaya mendukung penanganan pandemi global COVID-19. Kami menantikan untuk meluncurkan Archewell ketika waktunya tepat," tegas Harry dan Meghan menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, Harry dan Meghan resmi keluar dari keanggotaan Senior Royals Kerajaan Inggris pada 31 Maret lalu. Saat ini keduanya bersama putra mereka telah pindah ke Los Angeles, dengan tujuan untuk mendukung karier hiburan Meghan. Seperti yang diketahui, Meghan baru saja terlibat proyek anyar bersama Disney, "Elephant", di mana ia didapuk sebagai pengisi suara.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts