Glenn Fredly Dipuji 'Santri Saleh', Sifat Mulia Saat Puasa Terkuak
YouTube/Najwa Shihab
Selebriti

Dalam wawancara bersama Najwa Shihab, Glenn Fredly mengungkap indahnya momen puasa dan kegiatan yang ia lakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Glenn juga berharap keberagaman agama menjadi tanggung jawab semua pihak.

WowKeren - Glenn Fredly sudah menegaskan kalau ia sangat cinta Islam. Ia mengagumi Islam yang toleran, mengayomi serta menerima keberagaman.

Glenn membuktikan sikapnya yang sangat menghormati Islam. Glenn cerita kalau ia biasa melakukan kegiatan terkait puasa.

"Saya ikut bangunin orang sahur, saya ikutan teman-teman saya, ikut sahur. Buat saya itu kebahagiaan. Saya menyambutnya sama seperti saudara-saudara umat muslim lainnya. Yang saya ingat tentang Ramadhan itu soal kebahagiaan berbagi," kata Glenn di sebuah wawancara.

Bahkan Glenn sudah tak canggung memakai baju muslim ataupun peci. Najwa Shihab sebagai host sempat memberikan pujian.

"Saya pikir santri darimana gitu, ganteng banget ya," kata Najwa. "Saya senang banget karena kopiah ini kan simbol ke-Indonesia-an. Saya pikir ini bagian yang tidak bisa dipisahkan. Jadi kebanggaan dan bisa dipakai siapapun," kata Glenn.


"Di Maluku, saya menyaksikan sendiri, rumah ibadah gereja dibangun dan semua bahan bakunya datang dari saudara muslim sampai diresmikan," seru Glenn. "Saya saksikan sendiri pada saat mereka berbagi apalagi pada saat puasa. Disana seperti saudara, agama dijadikan sebagai gaya hidup, untuk berbagi dan merayakan keberagaman agama."

Najwa sempat menanyakan keresahan Glenn terkait perpecahan agama yang marak terjadi. Glenn mengaku tetap optimis dan percaya pada kebesaran Tuhan.

"Bukan keresahan, tapi lebih tepatnya jadi tanggung jawab bersama bahwa masa depan Indonesia ini sudah penuh keberagaman yang luar biasa dan itu harus dirayakan bersama-sama," katanya. "Keberagaman itu merupakan rahmat, kebesaran dan kehendak dari Tuhan. Tentang bagaimana kita menghargai kemanusiaan itu sendiri."

Glenn juga menuangkan kepedulian soal toleransi agama lewat musik. Menurutnya, musik bisa mendekatkan siapa saja.

"Musik itu sebuah keseharian," seru Glenn. "Dan bisa melunturkan perbedaan yang ada," ujar Najwa. "Iya memang terbukti," seru Glenn.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait