Aura Kasih Tulis 'Renjana' Saat Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly, Ternyata Ini Makna Mendalamnya
Instagram
Selebriti

Aura Kasih menulis kata 'renjana' sebagai ucapan duka meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu (8/4) kemarin malam. 'Renjana' ternyata juga salah satu lagu milik Glenn.

WowKeren - Aura Kasih ikut berduka atas meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu (8/4) kemarin malam. Lewat postingan Instagram, Aura yang pernah menjalin asmara dengan Glenn itu menulis kata "Renjana".

Aura juga menulis selamat berbahagia dan terima kasih mengiringi ucapan dukanya. "Selamat berbahagia bersama TUHAN renjana... TERIMAKASih," tulisnya singkat di keterangan unggahannya

Dalam Instagram Story, Aura memperlihatkan sebuah buku berjudul "Lagu untuk Renjana". Di unggahan tersebut, Aura menulis "Satu karya yang akhirnya bisa ku dedikasikan untuk mu...... Terimakasih untuk lagu yang sangat indah..."

Salah satu bagian buku "Lagu untuk Renjana" tersebut dibagikan Aura melalui Instagram. Kutipan tersebut menceritakan kematian yang merupakan sebuah akhir bahagia.

Aura Kasih

Instagram


Sementara itu, dikutip dari KBBI Kemendikbud, "renjana" adalah rasa hati yang kuat. Rasa yang dimaksud seperti rindu, cinta kasih, berahi, dan sebagainya. Kata ini biasanya diungkapkan untuk menggambarkan sebuah perasaan.

Terdengar kurang familiar, kata "renjana" biasanya ditulis dalam puisi. Dalam bahasa Sansekerta, "renjana" berarti hasrat (yang menyala), menyenangkan, sangat menarik, dan juga gembira.

Di sisi lain, Glenn Fredly pernah merilis lagu berjudul "Renjana" pada tahun 2012 lalu. Lagu tersebut ada di dalam album "Luka, Cinta & Merdeka" dengan lirik yang mengandung arti kerinduan terhadap seseorang.

Sementara itu, jenazah Glenn dimakamkan pada Kamis (9/4) di TPU Tanah Kusir. Namun atas permintaan keluarga, para sahabat dan rekan Glenn diharap tidak datang.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," ujar perwakilan keluarga. "Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru