BREAKING: Indonesia Catat Rekor 337 Kasus Corona Baru Dalam Sehari, Total Pasien Capai 3.293 Orang
Nasional

Pemerintah Indonesia mengonfirmasi 337 kasus corona (Covid-19) baru pada Kamis (9/4) hari ini. Angka ini naik drastis jika dibandingkan pada Rabu (8/4) kemarin yang hanya melaporkan 218 kasus baru.

WowKeren - Pemerintah Indonesia mengonfirmasi adanya 337 kasus corona (Covid-19) baru pada Kamis (9/4) hari ini melalui situs covid19.go.id. Dengan demikian, total pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Tanah Air telah mencapai 3.293 orang.

Angka ini merupakan rekor baru tambahan kasus corona dalam sehari. Pada Rabu (8/4) kemarin, pemerintah Indonesia hanya melaporkan adanya 218 kasus corona baru.

Sementara itu, pasien corona yang dinyatakan sembuh bertambah 30 orang. Dengan demikian, pasien yang dinyatakan sembuh sudah ada 252 orang atau 7,6 persen dari jumlah keseluruhan.

Sedangkan pasien corona yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 40 orang. dengan demikian, pasien corona yang dilaporkan meninggal dunia sudah ada 280 orang atau 8,5 persen dari jumlah keseluruhan.

corona

covid19.go.id


Kini, virus corona telah menyebar ke 33 provinsi di Indonesia. Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya bebas pasien positif corona kini telah melaporkan 1 kasus baru. Dengan demikian, Gorontalo kini menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih nihil pasien positif corona.

Jumlah pasien corona tertinggi masih berada di DKI Jakarta. Ibu Kota melaporkan adanya 1.706 kasus corona baru, 82 orang di antaranya dilaporkan sembuh, dan 142 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Di bawah DKI Jakarta, ada Jawa Barat yang melaporkan 376 kasus corona. 19 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 40 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Provinsi Jawa Timur berada di posisi ke-3 dengan 223 kasus corona terkonfirmasi. 49 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 17 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Di sisi lain, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, sempat mengungkapkan cara untuk mengakhiri pandemi corona di Indonesia dalam kurun waktu 1 bulan. Cara yang disampaikan Wiku tersebut juga tidak memerlukan lockdown wilayah seperti yang telah dilakukan sejumlah negara.

Caranya adalah masyarakat harus tertib mengambil langkah kolektif. Langkah kolektif yang dimaksud Wiku adalah menggalakkan gerakan cuci tangan dan juga patuh mengenakan masker.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru