Influencer Singapura Ajak Berhemat Saat Corona, Gunakan Barang Bekas Ini Untuk Tangkal Virus
SerbaSerbi

Mdm Ho, seorang influencer asal Singapura mengajak masyarakat untuk aktif menggunakan barang-barang bekas demi menangkal virus Corona. Simak selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tak ada satu pun orang yang siap dengan wabah virus Corona yang begitu mencekam ini. Dan kini situasi makin terasa pelik usai banyak komponen untuk melindungi kesehatan mulai langka di pasaran. Sebut saja masker, alat pelindung diri (APD), sampai vitamin.

Kepanikan akan ketidakpastian soal kondisi kesehatan ini yang kemudian disoroti oleh seorang influencer asal Singapura, Mdm Ho. Pada Selasa (7/4) kemarin, lewat akun Facebook-nya, Mdm Ho mengajak masyarakat untuk lebih bersatu padu dalam melawan virus Corona.

Tak hanya meredam emosi masyarakat, Mdm Ho juga membagikan sejumlah tips agar masyarakat tetap bisa melindungi kesehatan mereka kendati APD kian langka. "Kalau tidak ada ikan, kita bisa hidup dengan udang. Kita berikan APD kepada mereka yang berisiko tinggi tertular, tentu saja petugas medis kita," ujar Mdm Ho.

Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih berhemat, seperti dengan mengencerkan disinfektan pribadi. Seperti dengan membuat larutan alkohol 40 persen alih-alih 70 persen untuk disinfektan sehari-hari.

"Kita berusaha membunuh virus COVID-19, bukan virus polio," tuturnya, dilansir dari MSN, Kamis (9/4). "Kenapa harus menghabiskan tenaga bila bisa membunuh (virus) dengan sedikit kekuatan? Dengan begini kita bisa menghemat kekuatan kita untuk waktu yang lebih lama."


Bila tak bisa mendapatkan masker, Mdm Ho mengajak masyarakat untuk menggunakan barang-barang bekas berbahan kedap air. Seperti misalnya jaket berbahan parasut, atau bahkan plastik bahan payung.

"Kita bisa menggunakan dua lapisan (jaket parasut) sebagai bagian luar masker buatan kita," kata Mdm Ho. "Atau tak ada jaket parasut? Gunakan payung berbahan woven."

Lewat postingan yang sama, Mdm Ho juga mengacak masyarakat untuk mulai mempraktikkan gaya hidup yang jauh lebih bersih dan sehat demi menghindari penularan lebih lanjut. Social distancing dan rajin memakai masker juga bisa menjadi solusi.

Namun ia ternyata juga menyoroti perihal lingkup obrolan. Ia mengajak masyarakat untuk berbicara dengan volume pelan dan berada dalam lingkup obrolan yang kecil demi mengurangi potensi droplet menempel di lebih banyak orang.

"Bicara dengan pelan sehingga droplet tidak menempel dimana-mana," katanya. "Jaga jarak satu sama lain."

Sebagai penutup, Mdm Ho juga mengajak agar masyarakat tak menyia-nyiakan apapun yang mereka miliki saat ini. "Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung, jadi simpan sumber daya kita sampai titik akhir," pungkasnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait