Sejumlah Anak Pejabat Tinggi Venezuela Positif Terpapar Corona Usai Gelar Pesta Narkoba
Dunia

Mereka diketahui berpesta sambil mengonsumsi narkoba dan menari di pantai. Beberapa orang di pesta tersebut bahkan menggunggah foto di Instagram dengan menyertakan tagar #CoronaVirusParty.

WowKeren - Sejumlah anak pejabat tinggi Venezuela baru saja dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Mereka dinyatakan terinfeksi usai menggelar pesta seks dan narkoba bersama pada pertengahan bulan Maret lalu di Kepulauan Los Reques, sebuah pulau terpencil yang menjadi tujuan berlibur favorit di Venezuela.

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengungkapkan semua orang yang ikut dalam pesta tersebut kemudian diketahui terinfeksi virus corona. "Ada pesta, di sebuah pulau, dan hampir semua orang di pesta itu dinyatakan positif," ujar Maduro di siaran televisi nasional, seperti dikutip dari CNN.

Mereka diketahui berpesta sambil mengonsumsi narkoba dan menari di pantai. Beberapa orang di pesta tersebut bahkan menggunggah foto di Instagram dengan menyertakan tagar #CoronaVirusParty. Kendati demikian, tidak diketahui pasti berapa banyak orang yang terinfeksi di Kepulauan Los Roques sebelum ada pesta tersebut.

Dua orang narasumber yang enggan diungkapkan identitasnya dan mengaku mengenal beberapa orang di pesta tersebut mengatakan pesta di Los Roques diselenggarakan oleh beberapa pengusaha yang memiliki hubungan dengan pemerintah. Putra pejabat tinggi anti-korupsi Venezuela, Jesus Amoroso, diketahui sebagai salah satu orang yang berada di lokasi pesta tersebut.


Kedua narasumber itu juga mengatakan jika beberapa pengusaha mengundang pekerja seks komersial (PSK) dari Venezuela, Madrid, dan London. Mereka diterbangkan tepat sebelum ada kebijakan penutupan wilayah (lockdown) karena pandemi virus corona.

Usai pesta, dilaporkan bahwa ada beberapa orang yang mengalami demam tinggi. Saat melakukan uji kesehatan, mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hingga akhirnya semua orang yang terlibat dalam pesta tersebut dinyatakan terpapar corona.

Kepulauan Los Roque sendiri merupakan destinasi berlibur bagi kalangan kelas atas dan hanya segelintir orang seperti pejabat tinggi yang bisa melakukan perjalanan ke sana.

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, saat ini Venezuela sendiri telah mencatatkan sebanyak 189 kasus positif corona. Dari jumlah tersebut, 110 pasien dinyatakan telah sembuh, sedangkan 9 lainnya dikonfirmasi meninggal. Sehingga, Venezuela memiliki kasus aktif sebanyak 70 pasien.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait