Polisi Pakai APD Saat Tangkap Tio Pakusadewo, Ini Alasannya
WowKeren/Fernando
Selebriti
Jerat Narkoba Tio Pakusadewo

Aparat kepolisian terlihat mengenakan baju Alat Pelindung Diri (APD) saat menangkap Tio Pakusadewo dan menggeledah kediamannya. Polisi lantas menerangkan alasannya.

WowKeren - Tio Pakusadewo kembali mengejutkan publik atas kasus narkoba yang menjeratnya. Baru-baru ini Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Tio di rumah kontrakannya di Jakarta Selatan, pada Selasa (14/4) dini hari.

Sementara itu, polisi terlihat menggunakan pakaian alat perlindungan diri (APD) saat menggeledah kediaman Tio. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa penggunaan APD merupakan salah satu upaya pencegahan dalam penularan virus Corona.

"Di masa pandemi Corona ini, kami menerapkan protokol kesehatan dalam upaya paksa, salah satunya dengan penggunaan APD ini," kata Kombes Yusri saat dilansir dari Detik.com, Selasa (14/4). Kendati demikian, hal tersebut juga sebagai upaya perlindungan kesehatan bagi anggota kepolisian saat bertugas.


"Jangan sampai nanti anggota kita melakukan penangkapan dan penggeledahan malah anggota kita yang kena," tambah Yusri. "Jadi ini inovasi Dirnarkoba jangan sampai anggota nanti kena. Kita juga ingin memberikan perlindungan kesehatan bagi anggota di lapangan."

Selain itu, polisi juga mengenakan APD lainnya seperti masker dan sarung tangan. Yusri juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melakukan protokol kesehatan meskipun sedang bertugas di lapangan.

Sehingga polisi langsung mencuci tangan setelah selesai melakukan penggeledahan dan penangkapan. "Kemudian anggota juga mencuci tangan setelah melakukan upaya paksa penggeledahan maupun penangkapan, sehingga protokol kesehatan ini kami terapkan di lapangan," papar Yusri.

Sementara itu, diketahui bahwa ini merupakan kedua kalinya Tio tersandung kasus narkoba. Setelah sebelumnya ia pernah ditangkap dengan kasus serupa pada tahun 2017 silam. Pemilik nama asli Irwan Susetio Pakusadewo tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan polisi.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts