Tio Pakusadewo Akui Rutin Pakai Narkoba, Demi Obati Penyakit Stroke?
Selebriti

Polisi kembali menangkap Tio Pakusadewo atas kasus narkoba. Kepada pihak kepolisian, Tio mengaku bahwa ia mengonsumsi narkoba secara rutin, yakni sekali dalam satu minggu.

WowKeren - Tio Pakusadewo telah ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Selasa (14/4) dini hari di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Pasalnya bintang film "Buffalo Boys" tersebut lagi-lagi memakai narkoba.

Saat menangkap Tio, polisi mengamankan barang bukti berupa KTP, telepon seluler, ganja seberat 18 gram, dan alat isap sabu alias bong. Dari hasil pemeriksaan polisi, Tio mengaku bisa membeli narkoba sebanyak dua kali sebulan dalam jumlah yang sama.

"Dia bisa membeli barang haram ini dalam satu bulan, bisa membeli sebanyak dua kali, yang setiap pembeliannya pasti 0,5 gram, 0,5 gram," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam rilis yang digelar di Polda Metro Jaya pada Selasa (14/4). "Sepertinya yang bersangkutan sudah ketergantungan. Dalam sebulan dia bisa beli 2 kali, ini pengakuannya."

Selain itu, polisi juga menduga Tio sudah terlanjur ketergantungan lantaran memakai narkoba seminggu sekali. Aktor berusia 56 tahun tersebut terbukti positif memakai amphetamine dan metamphetamine berdasarkan hasil tes urine.


"Sepertinya yang bersangkutan ini sudah ketergantungan karena sudah memakai sejak lama. Dia memang mengonsumsi ganja dan sabu. Sabu itu dia bisa pakai seminggu sekali. Ini pengakuannya," jelas Kombes Pol Yusri. "Pada saat dilakukan pengecekan urine memang yang bersangkutan ini positif ada dua, amphetamine dan metamphetamine."

Rupanya Tio mengaku kembali memakai ganja dan sabu setelah terserang stroke ringan pada Juli 2019 lalu. Kendati demikian, polisi masih akan menyelidiki lebih lanjut serta mengejar pelaku berinisial R yang memasok narkoba kepada Tio.

"Sementara pengakuan dari TP stroke ringan. Ini baru kita tangkap jam 01.00 WIB, akan kita dalami lagi," ungkap Kombes Pol Yusri. "Kita pendalaman, keluar nama seseorang, yang sering memasok sabu dan ekstasi. Dia adalah R sekarang sudah masuk DPO."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait