Sempat Panik, Andrea Dian Bersyukur Dapat Banyak Dukungan Saat Lawan Virus Corona
Selebriti

Aktris Andrea Dian sempat dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Maret lalu. Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, Andrea dinyatakan sembuh dari virus corona.

WowKeren - Aktris cantik Andrea Dian belum lama ini memberikan kabar bahagia setelah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Andrea sebelumnya sempat membagikan pengalamannya lewat media sosial selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Pada Kamis (16/4), Andrea kembali menceritakan pengalamannya melawan virus Covid-19 dalam siaran langsung Instagram bersama Reza Rahadian. Andrea mengaku bahwa ia dan sang suami, Ganindra Bimo sempat mengalami kepanikan saat mengetahui tubuhnya terpapar virus corona.

"Karena enggak ada yang nyangka, pada saat diisolasi di rumah sakit awal aku ditanyain kondisi, aku emang enggak ngerasain apa-apa, Za. Normal, manusia normal, aku masih bisa latihan, masih bisa ketawa-ketiwi dan segala macem. Jadi pada saat dinyatakan (positif) kita berdua, ‘Hah? Gimana kok bisa?’ Kita berdua benar-benar panik," ungkap Andrea.

Kendati demikian, Andrea tidak ingin larut dalam kepanikan. Ia kemudian mengikuti anjuran dokter untuk menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah. Saat menjalani perawatan, Andrea mengungkapkan bahwa doa dan dukungan dari banyak pihak membuatnya tetap kuat untuk melawan virus Covid-19.

"Puji Tuhan saat aku dinyatakan positif dan aku share di Instagram aku, itu support dari keluarga, teman-teman, sahabat, bahkan dari fans aku semua mengalir deras. Sampai aku enggak bisa jawab satu-satu," cerita Andrea.


"Aku merasa, di situ aku masih bersyukur kayak, 'Ya Tuhan terima kasih ternyata dalam keadaan aku seperti ini, dengan virus Covid-19 yang ditakutkan banyak orang, aku malah mendapat support dari banyak orang. Bahkan dari yang tidak kenal aku'," imbuhnya.

Namun Andrea tidak memungkiri perasaan takut dalam dirinya saat mengalami situasi seperti itu. Meski begitu, Andrea bersyukur mendapatkan dukungan dari banyak pihak sehingga membuatnya berpikir positif.

"Pada saat itu memang masih kalut kepikiran, 'Gue bakal sembuh atau enggak, bakal bisa ketemu keluarga dan suami atau enggak' Tapi di segala kekalutan aku, aku bersyukur banget sama Tuhan, ternyata masih banyak orang yang support aku. Dari support mereka itu yang membuat aku bisa lebih positif dan menjalani hari-hari lebih baik," ucap Andrea.

Dari kejadian itu, Andrea kemudian sadar bahwa kesembuhan yang ia dapatkan berasal dari berkat penyertaan Tuhan. Walaupun banyak cobaan dan rintangan, Andrea percaya bahwa Tuhan sudah mempunyai semua rencana untuk kehidupannya.

"Gue merasa segimanapun manusia harus balik lagi ke Tuhan. Tetap harus kembali ke Tuhan. Walaupun kita banyak cobaan, rintangan, aku merasa pada saat itu mungkin Tuhan sudah punya rencana tersendiri buat kita. Mungkin pada saatnya nanti, itu akan baik pada akhirnya," pungkas Andrea.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru