Ajak Donasi Lawan Corona, Rachel Vennya Tolak Penghargaan MURI
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya meminta maaf atas penolakan tersebut. Menurutnya, saat ini yang lebih penting adalah membantu orang-orang yang lebih membutuhkan di luar sana.

WowKeren - Sejumlah figur publik turut membantu negeri ini untuk mengatasi pandemi corona yang tak kunjung usai. Salah satunya adalah Rachel Vennya. Aksinya untuk menggalang dana tersebut memberikan hasil yang cukup besar hingga membuatnya mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Namun rupanya, Rachel tak bisa menerima penghargaan tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, ia mengaku merasa terharu dengan penghargaan itu.

"Saya berterima kasih kepada MURI untuk niatan mengapresiasi apa yang saya lakukan," kata Rachel di akun Instagram, Sabtu (18/4). "Dengan menggalang dana, saya merasa sangat terharu."


Ia pun meminta maaf atas penolakan tersebut. Menurutnya, saat ini yang lebih penting adalah bagaimana kita berfokus untuk membantu orang-orang di luar sana yang lebih membutuhkan.

"Sehingga dengan segala hormat saya meminta maaf bahwa saya memutuskan untuk menolak adanya penghargaan ini dari MURI kepada saya pribadi," lanjutnya. "Mari terus berfokus pada mereka yang butuh dengan membantu yang kita bisa.."

Melalui keterangan tertulisnya, Rachel menyebut jika bantuan itu disalurkan ke salah satunya tenaga kesehatan. Bantuan juga diserahkan pada petugas pemakaman yang setiap hari harus menyiapkan pemakaman untuk korban corona namun dengan pelindung seadanya.

"Atau pedagang keliling yang tetep kerja di masa sekarang," tulisnya. "Mereka ngelakuin itu demi keluarganya. Demi anak-anaknya."

Sebelumnya, seorang netizen sempat melayangkan kritik terkait penghargaan yang diperoleh Rachel. Warganet tersebut seakan tak terima lantaran bukan Rachel saja yang menyumbang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait