Jangan Menyentuh atau Menekan Mata
Health

Mata bintitan tak hanya menimbulkan rasa gatal dan nyeri, tapi juga bisa mengganggu penampilan dan membuat kita merasa kurang percaya diri. Jika Anda mengalami masalah tersebut, sebaiknya coba atasi dengan tujuh cara alami ini.

WowKeren - Selain menggunakan bahan alami, tindakan kita juga berpengaruh pada proses penyembuhan mata bintitan. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengobatinya adalah dengan tidak menekannya. Kondisi mata akan semakin buruk jika disentuh dan ditekan dengan tangan yang kotor. Hal inilah yang membuat mata bintitan kita tak kunjung sembuh sebab kotoran dan kuman yang bersarang di tangan bisa berpindah ke mata.

Mata bintitan memang menimbulkan sensasi rasa gatal yang luar biasa, namun sebaiknya kita tidak menggaruk, menyentuh atau bahkan menekannya. Jika kamu menggaruk, rasa gatal itu mungkin akan hilang untuk sementara waktu, namun rasa gatalnya akan semakin terasa beberapa saat kemudian. Kalaupun kamu ingin menyentuhnya, pastikan dulu tanganmu sudah bersih dan usahakan untuk tidak menggaruknya ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait