Masker Alpukat
Lifestyle

Merawat wajah saat menjalani karantina mandiri di rumah tetap penting dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah seperti berikut ini.

WowKeren - Bahan alami pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat masker adalah alpukat. Buah ini memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin A di dalam alpukat berguna untuk membersihkan sel kulit mati, ada juga asam amino glutamin yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin C yang berkhasiat untuk memproduksi elastin dan kolagen agar kulit tetap terasa kenyal.

Untuk menjadikannya masker, kamu hanya perlu menghaluskan bagian dagingnya. Setelah itu campur dengan madu secukupnya dan aduk sampai rata. Simpan di kulkas sebelum diaplikasikan pada wajah untuk mendapatkan sensasi dingin. Setelah dioleskan pada wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air biasa.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait