PLN Beri Diskon Listrik Selama 6 Bulan Gegara Corona, Intip Persyaratannya Berikut Ini
Instagram
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Wabah virus Corona memang berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga PLN berusaha meringankan beban tersebut dengan memberikan subsidi kepada pelanggan kategori tertentu.

WowKeren - Pemerintah berusaha memberikan berbagai keringanan di tengah pandemi virus Corona. Salah satunya dari segi tagihan listrik masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bila beberapa waktu lalu PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan subsidi untuk biaya listrik rumah tangga selama 3 bulan, kali ini ada program "serupa tapi tak sama" yang diluncurkan. Lewat program ini, PLN menggratiskan listrik sampai selama 6 bulan!


Namun berbeda dengan program sebelumnya, kali ini subsidi yang disediakan PLN dikhususkan bagi pelanggan bisnis kecil dan industri kecil. Informasi ini disampaikan oleh PLN lewat Instagram resminya.

"Hai Electrizen, Ada kabar gembira untuk Pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil," tulis PLN sebagai caption-nya, Jumat (1/5) malam. "Karena akan mendapatkan Listrik Gratis selama 6 Bulan dari Pemerintah."

Lebih lanjut, PLN menyebut program ini ditujukan bagi pelanggan Bisnis Skala Kecil (B1) dan Industri Skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450 VA. "Termasuk diantaranya 500 ribu pelanggan berbasis token," jelas PLN.

Dengan demikian, biaya listrik bagi pelanggan pascabayar di kategori ini akan digratiskan mulai Mei sampai Oktober 2020. Sedangkan bagi pelanggan prabayar akan mendapatkan token gratis sebesar pemakaian tertinggi dari 3 bulan terakhir.

PLN pun memastikan token yang disediakan langsung bisa digunakan. Bahkan PLN menjanjikan token tersebut siap digunakan maksimal pada Minggu (3/5) esok.

"Nantinya token yang sudah tersedia langsung bisa digunakan. PLN pastikan bahwa pada hari Minggu, 3 Mei 2020, seluruh token sudah di-generate," tutur PLN. "Sehingga program ini langsung dirasakan manfaatnya, sejalan dengan semangat berpihak dan peduli yang disampaikan Bapak Presiden."

Sebelumnya PLN sudah memberikan gratis biaya listrik bagi pelanggan pascabayar dan prabayar berdaya 450 VA. Selain itu PLN juga memberikan subsidi berupa potongan 50 persen untuk pelanggan berdaya 900 VA, baik prabayar maupun pascabayar.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts