Serangan Tomcat di Cibadak, Warga Diminta Tak Panik
Nasional

Pemerhati lingkungan Kabupaten Lebak, Dede Supriatna menilai jika serangan tomcat tersebut berasal dari jerami di area persawahan. Ia meminta agar warga tidak panik.

WowKeren - Warga di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten diresahkan dengan serangan tomcat baru-baru ini. Serangan serangga tersebut menyebabkan timbulnya gatal-gatal di kulit warga.

Serangan tomcat ini sudah terjadi sejak Minggu (3/5). Hal itu sebagaimana dikatakan oleh salah seorang warga, Beni. "Kami sudah dua hari ini serangan tomcat melukai bagian leher, kepala hingga tangan juga gatal bagian kulit," kata dia dilansir dari Antara, Selasa (5/5).

Ia melanjutkan jika serangan serangga tersebut untuk saat ini belum bisa dikendalikan. Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah setempat mau turun tangan untuk membantu. Pasalnya, sudah ada banyak warga yang mengalami gatal hingga luka-luka akibat digigit oleh serangga ini.


"Kami minta pemerintah daerah segera melakukan upaya pengendalian serangan tomcat itu," lanjut Beni. "Sebab warga yang luka-luka dan gatal akibat tomcat di sini mencapai belasan warga."

Sementara itu, Pemerhati lingkungan Kabupaten Lebak, Dede Supriatna menilai jika serangan tomcat tersebut berasal dari jerami di area persawahan. Ia mengatakan jika penanggulangan dengan menggunakan pestisida bisa dilakukan. Oleh sebab itu, ia meminta agar warga tidak panik menghadapi serangan tomcat.

"Penanganan pengendalian serangga tomcat melalui penyemprotan pestisida agar populasi serangga itu semakin berkurang," kata Dede. "Kami minta warga tidak panik menghadapi serangan serangga tomcat itu."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait