Pandemi Corona, Bagaimana Kabar Program Bayi Tabung Zaskia Sungkar dan Irwansyah?
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar menceritakan proses bayi tabung yang harus ditunda karena pandemi corona. Seperti diketahui, Zaskia dan Irwansyah menikah selama hampir 9 tahun tapi tak kunjung dikaruniai momongan.

WowKeren - Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat ini tengah menjalani proses bayi tabung usai hampir 9 tahun menikah tak kunjung dikaruniai momongan. Namun program untuk mendapat momongan tersebut harus tertunda karena virus corona (COVID-19) masih mewabah di Tanah Air.

Meski program bayi tabung tertunda, Zaskia menanggapi dengan bijak. Kakak dari Shireen Sungkar ini menyebut hal tersebut sebagai ujian yang diberikan Sang Pencipta kepadanya.

"Bayi tabung, tapi ke-pending gara-gara wabah, 'kan," kata Zaskia dalam acara "Siyap Bos" baru-baru ini seperti dilansir dari Kumparan. "Ini ujian lagi."

Sejauh ini Zaskia mengabarkan proses bayi tabung sudah sampai dalam tahap pengambilan sel telur. "Ya, alhamdulillah, kemarin sudah (diambil sel telurnya) untuk di-freeze. Sebenarnya, bisa diembrio transfer, tapi karena aku harus operasi dulu, jadi aku operasi dulu," ceritanya.


Perempuan berusia 29 tahun ini juga mengaku pasrah pada takdir bila program bayi tabung tak membuahkan hasil. Zaskia pun sudah mempersiapkan diri mendapat hasil terburuk dari usahanya mendapat momongan tersebut.

"Ya, yakin aja, sih, sama takdir Allah," tambah Zaskia. "Rencana Allah sudah pasti paling indah, jadi, ya, aku yang ikhtiarnya masih kurang. Sekarang, insyaallah ikhtiarnya sudah bener, tapi ke depannya nanti, takdir Allah mau gimana, ya, harus nguatin hati aja."

Soal keikhlasan mendapat momongan, Zaskia menceritakan hal tersebut didapat dari siraman rohani yang pernah diikutinya. Ia pun yakin Sang Pencipta sudah memberinya takdir terbaik soal momongan.

"Aku juga pernah, di kajian pernah membahas soal itu. Jadi, aku dengar memang di surga itu ada tempat untuk orang-orang yang sudah limit ujian kesabarannya di dunia, salah satunya yang diambil anaknya di dunia. Ke-2, yang enggak dikasih anak," tambah Zaskia.

"Kayak, pikiran-pikiran gitu, aku... 'Apa yang aku khawatirin, ya? Toh, kita hidup di dunia cuma sementara doang, yang abadi nanti di sana'," sambung Zaskia. "Kalau gue bisa sabar di sini, insyaallah, Allah kasih tempat khusus, nih, di surga. Jadi, mikirnya sudah gitu aja, yang penting ikhlas."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait