Pernah Kerja Sama, JYP Ungkap Perbedaan Utama Antara Gaya Produksi Miliknya Dan Big Hit
Musik

Bang Si Hyuk dan Park Jin Young telah menghabiskan 20 tahun bersama membangun JYP Entertainment. Park Jin Young adalah CEO dan produser utama, sementara Bang Si Hyuk adalah salah satu produser dan penulis lagu terbaiknya.

WowKeren - JYP Entertainment dan Big Hit Entertainment dikenal sebagai salah satu agensi musik K-Pop yang sukses. Para penggemar musik Korea ini tak asing dengan artis-artis yang bernaung di bawah agensi tersebut seperti Twice dan Bangtan Boys (BTS).

Namun, siapa sangka jika kedua bos agensi tersebut yakni Park Jin Young dan Bang Shi Hyuk bekerja sama untuk membangun awal karir mereka. Selama konferensi bisnis, Park Jin Young berkomentar tentang bagaimana agensinya, JYP Entertainment, dan Big Hit Entertainment berbeda dalam gaya produksi.

Bang Si Hyuk dan Park Jin Young telah menghabiskan 20 tahun bersama, menumbuhkan JYP Entertainment. Park Jin Young adalah CEO dan produser utama, sementara Bang Si Hyuk adalah salah satu produser dan penulis lagu terbaiknya.

Bersama-sama, mereka menciptakan beberapa hits legendaris seperti "Bad Guy" Rain, "Friday Night" g.o.d , " Bad Boy" Wonder Girls dan banyak lagi. Seorang anggota audiensi di konferensi bertanya apa pendapatnya tentang jawaban wawancara Bang Si Hyuk.

Saat itu, bos Big Hit itu mengungkapkan bahwa rahasia untuk menciptakan konten yang paling sukses adalah menjaga ritme produksi. Bang Shi Hyuk bermaksud bahwa yang terbaik adalah meluangkan waktu dan terus mengerjakan sesuatu bahkan jika itu membutuhkan waktu lama untuk berhasil.


Park Jin Young menjawab bahwa Bang Si Hyuk dan dia memiliki cara kerja yang sangat berbeda. Park Jin Young akan mencoba sesuatu, dan jika itu tidak membuatnya bergairah, ia kemungkinan besar akan pindah ke sesuatu yang baru.

Bang Si Hyuk, bagaimanapun, akan tetap terpaku pada kursinya dan mengerjakannya sampai berhasil.

"Aku adalah orang pertama yang menemukan Si Hyuk. Dia adalah pilihan pertamaku ketika dia kuliah di Universitas Seoul, dan dia jelas tipe orang yang berpikir seperti itu. Perbedaan terbesar antara Si Hyuk dan aku dapat ditemukan dalam IPK lulusan kami," ungkap Park Jin Young.

"Si Hyuk lulus dengan 4.0, sedangkan saya lulus dengan 1.9. Kalian dapat melihat gaya kami yang berbeda di sana. Si Hyuk adalah tipe orang yang terus menerus mengabdikan dirinya untuk sesuatu," lanjutnya,

"Bagiku, aku bangun jika aku tidak menemukan inspirasi. Jika aku merasa itu tidak menginspirasi, aku harus pergi. Saat itu, kami memiliki sinergi yang hebat. Itulah cara kami bekerja bersama selama 20 tahun di JYP Entertainment," tutup Park Jin Young.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru