Netizen Bahas Agensi Big 3 yang Paling Unggul dalam Penjualan Digital
Musik

Postingan di situs komunitas online Pann menyoroti yang mana dari ketiga agensi ini yang paling unggul dalam penjualan digital di antara SM, JYP, dan YG Entertainment.

WowKeren - Sebuah postingan di situs komunitas online Pann membicarakan tiga agensi Big 3 yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment. Postingan tersebut menyoroti yang mana dari ketiga agensi ini yang paling unggul dalam penjualan digital.

Untuk urusan digital, YG Entertainment punya jagoan sendiri yaitu BIGBANG (Big Bang, AKMU (Akdong Musician) dan BLACKPINK (Black Pink). Selain mereka, WINNER (II) dan iKON juga punya hasil yang cukup baik dalam penjualan digital.

Sedangkan JYP Entertainment punya jagoan TWICE dan sejak tahun lalu, ITZY. Dua girl grup ini cukup konsisten dalam meraih hasil yang memuaskan dalam penjualan digital lagu-lagu mereka.

Sejak akhir tahun lalu, rilisan dari idol-idol SM Entertainment berturut-turut meraih hasil memuaskan chart digital mulai dari "Spark" milik Tae Yeon diikuti "Psycho" milik Red Velvet. Dan saat ini, Tae Yeon juga memuncaki chart diikuti NCT Dream, Suho serta lagu OST yang dinyanyikan Baekhyun dan Joy.

"'Psycho' benar-benar bertahan begitu lama, hehehe."


"Serius, aku akan berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang 'Psycho' supaya kita bisa mendapat promosi lagi sebagai OT5."

"Aku merasa kalau 'Psycho' lebih banyak dipromosikan di acara musik, perolehannya akan menjadi lebih baik."

"Tae Yeon lebih unggul dari BTS."

"'Psycho' masih berada di top 20 di chart harian... Aku kaget."

"Ini hanya pendapatku, tapi aku merasa lagu SM super 'aman/terlindungi dengan baik' sehingga bisa bertahan hingga menit terakhir. Aku tidak perlu mengatakan apa-apa tentang lagu-lagu title track mereka, tetapi kalau kalian melihat lagu B-side, mereka agak terkubur karena sampul album menggunakan gambar yang konsisten dengan title track, jadi itu hanya fakta bahwa orang merasa jijik untuk mendengarkan mereka. Ketika orang-orang melihat bahwa ada begitu banyak lagu di chart yang menggunakan sampul album yang sama, orang-orang yang bukan penggemar idol pasti merasa jijik dan enggan mendengarkannya, kan? Tapi kalau kalian mengabaikan ini dan memakai earphone kalian, kalian bisa merasakan getaran yang berbeda dan terutama lirik dan melodi, dan kalian akan menyadari betapa berkesannya mereka. Bahkan setelah beberapa tahun, kalian akan mendengarkannya lagi dan lagi. Aku juga menyukai kenyataan bahwa ada SM Station, yang merupakan tempat yang tidak menggunakan penyanyi agensi untuk merilis musik digital. Aku berkenalan dengan seorang penyanyi bernama Coldlar berkat SM Station dan aku sangat suka semua lagunya. Ada suara unik SM dan beatnya bagus."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru