Kondisi Ferdian Paleka cs Pasca Ditelanjangi Tahanan Lain Terkuak, Polisi Pindahkan Sel
Selebriti

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengungkap pelaku yang membully Ferdian Paleka cs adalah para tahanan dan kini sedang memeriksa pihak-pihak terkait yang dinilai lalai hingga aksi persekusi di rutan itu bisa terjadi.

WowKeren - YouTuber Ferdian Paleka berhasil ditangkap pasca ngeprank waria dengan sembako batu dan sampah. Namun setelah ditangkap, Ferdian malah dibully dan balik diprank oleh oknum tak bertanggung jawab.

Beredar video Ferdian jadi korban bully begitu ia dijebloskan ke penjara. Ferdian dan kawan-kawannya digunduli dan ditelanjangi hingga akhirnya cuma memakai celana dalam. Netter yang awalnya emosi jadi kasihan melihat nasib Ferdian cs.

Netter sempat mengira kalau Ferdian diperlakukan semena-mena oleh polisi. Namun pihak kepolisian langsung angkat bicara soal viralnya video tersebut.

Ferdian Paleka Dibully

Sumber: Instagram


Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengakui aksi plonco terhadap Ferdian cs memang terjadi. Namun ia menegaskan polisi tak terlibat dan mengungkap kalau pelakunya adalah tahanan lain yang tak suka dengan aksi Ferdian cs membully waria.

"Video yang viral itu benar ada kejadian tersebut. Para tahanan tidak suka terhadap perlakuan pelaku (Ferdian) yang memberikan makanan sampah sehingga mereka melakukan perbullyan terhadap Ferdian cs," kata Ulung di Mapolrestabes Banding, Sabtu (9/5). "Adapun rekaman itu di dapat dari handphone dari tahanan yang membully Ferdian cs. Ponsel diselundupkan ke dalam dengan makanan yang dititipkan pembesuk. Ponsel sudah diamankan. Tapi kami juga periksa anggota yang jaga termasuk atasannya untuk pertanggungjawabkan kejadian ini."

Ulung juga mengungkap kondisi Ferdian pasca dibully napi lain. "Yang bersangkutan dalam keadaan sehat, namun sementara kita pindahkan dulu sampai aman," seru Ulung.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, mengungkap pihaknya telah memanggil 5 petugas piket yang lalai terkait masuknya ponsel ke rutan tersebut. "Tidak boleh dong (bawa handphone ke rutan). Makanya piket penjagaan diperiksa juga. Sementara ini ada lima orang piket penjagaan yang diperiksa. Bukan karena melakukan penganiayaan dan persekusi loh ya, tapi karena kelalaian hal itu bisa terjadi," seru Galih.

Sementara itu, netter meminta polisi menghukum tahanan yang membully Ferdian. "Kok bisa bawa hp ke dalam penjara? Tindak tegas pakpol!" saran netter. "Memang kehidupan didalam sel begitu.. sesama napi bisa aja ngerjain napi lain..masalah ponsel udah bukan rahasia umum lagi napi bs pegang sembunyi2," seru yang lainnya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts