Didi Kempot Bukan Mualaf dan Tak Akui Nama Dionisius Prasetyo, Begini Pengakuan Istri Muda
Instagram
Selebriti

Didi Kempot dikenal sebagai mualaf bernama asli Dionisius Prasetyo yang menjadi muslim saat menikahi sang istri pada 1997 silam. Namun, hal tersebut dibantah istri almarhum.

WowKeren - Tak terasa tujuh hari sudah Didi Kempot meninggalkan keluarga serta para penggemarnya menghadap Tuhan. Perbincangan soal agama Didi Kempot sempat santer terdengar. Namun, sang sahabat telah menegaskan bahwa almarhum adalah seorang muslim.

Didi Kempot diketahui merupakan seorang mualaf dengan nama asli Dionisius. Adik mendiang Mamiek Prakoso tersebut menjadi seorang muslim sejak menikah dengan sang istri, Yan Vellia, pada 1997 silam. Akan tetapi, Yan membantah apabila almarhum seorang mualaf saat ditemui selepas pengajian 7 hari kepergian Didi Kempot.

Menurut Yan, Didi Kempot sudah muslim sejak lahir dan hanya memiliki satu nama pemberian dari kedua orangtua almarhum. "Mas Didi terlahir muslim, nama hanya satu dari bapak ibu 'Didik Prasetyo', enggak ada nama lain," tegas Yan dilansir dari Kumparan.


Yan pun mengungkapkan kebingungan almarhum sang suami saat beredar nama Dionisius yang diyakini sebagai nama asli Didi. Yan pun semakin heran saat banyak karangan bunga menuliskan nama yang bukan milik almarhum Didi Kempot.

"Beliau bilang 'Aku enggak tahu itu nama dari mana,' kata beliau sebelum wafat dulu," ungkap Yan. "Saya juga heran, karena karangan bunga juga banyak menggunakan nama tersebut."

Sebelum meninggal, Didi Kempot sempat mengutarakan keinginannya untuk umrah bareng sang ibu. "Terakhir beliau ingin umrah bareng Ibu yang ada di Ngawi, tetapi beliau belum tahu kapan, ngajak saya untuk mendampingi. Keinginan itu diungkapkan sebelum bulan puasa, lalu diutarakan almarhum lagi saat penggalangan dana," ujar Gus Karim di hari kematian sang sahabat pada Selasa (5/5) lalu.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait