Gibran Rakabuming Dapat Pesan Rahasia Dari Gubernur Jateng Ganjar, Apa Itu?
Instagram/Getty Images
Nasional

Pesan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo kala Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) di rumah dinas sang Gubernur pada Rabu (13/5) hari ini.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, sempat mendapat sebuah pesan rahasia dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pesan tersebut disampaikan Ganjar kala Gibran menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) di rumah dinas sang Gubernur pada Rabu (13/5) hari ini.

Gibran sendiri menjelaskan bahwa APD yang disumbangkan merupakan produksi asli Solo. APD tersebut juga sudah melalui tes di Kementerian Kesehatan.

"Izin menyampaikan juga, di Solo kami sudah menyebarkan APD ini ke kurang lebih 22 rumah sakit di Solo dan sekitarnya. APD ini sudah dites di Kemenkes," terang Gibran. "Nanti silakan dicek quality control-nya."

Adapun sumbangan yang diberikan Gibran kepada Ganjar juga beraneka ragam. Sumbangan tersebut terdiri atas baju hazmat sebanyak 2.000 pcs, vitamin helmigs 10.000 sachet, masker N-95 sebanyak 1.000 pcs, masker surgical face 1.000 pcs, dan masker kain sebanyak 10.000 pcs.

Terkait pesan rahasia Ganjar kepadanya, Gibran rupanya enggan mengungkapkannya ke hadapan publik. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut langsung mengalihkan topik pembicaraan dan kembali membahas penyerahan bantuan APD.


"Ketika Solo ditetapkan KLB (Kejadian Luar Biasa), relawan politik saya menjadi relawan kemanusiaan," ujar Gibran. "Kita tiap hari bagi sembako, bantu semprot disinfektan dan menyalurkan APD."

Saat kembali disinggung soal pesan rahasia Ganjar, Gibran pun akhirnya buka suara. Ia tak menampik bahwa pesan tersebut adalah pembicaraan politik. Namun, ia memilih untuk tidak menyampaikannya kepada publik mengingat situasi pandemi corona kini belum mereda.

"Rahasia. Nanti aja. Enggak ah, rahasia kok dibocorkan," kata Gibran. "Politik nanti saja setelah musibah selesai. Fokus ke kegiatan kemanusiaan dulu."

Sama dengan Gibran, Ganjar sendiri juga tidak mau mengungkapkan isi pembicaraan mereka. Ganjar pun menyampaikan apresiasi terhadap aksi Gibran dan relawannya yang sudah bergerak untuk ikut membantu percepatan penanganan COVID-19.

"Saya mengikuti bagaimana relawan itu bergerak," pungkas Ganjar. "Karena Solo Raya sama dengan Semarang Raya, sama-sama zona yang dalam pantauan tetap, sudah merah dan kita mesti dorong new normal itu."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait