Peringati Hari Buku Nasional, Najwa Shihab Cerita Soal Genre Favoritnya
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa Shihab turut memperingati hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei kemarin. Dalam Instagramnya, Najwa menceritakan genre buku favoritnya sedari kecil.

WowKeren - Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab memang dikenal sebagai pribadi yang hobi membaca buku. Bahkan karena itu ia sempat didaulat menjadi Duta Baca Indonesia. Di peringatan Hari Buku Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 Mei, Najwa Shihab sengaja menunjukkan isi rak bukunya yang malah dikira netizen seperti perpustakaan.

Dalam postingan di Instagramnya, Najwa tampak duduk sembari tersenyum di depan kamera. Perpustakaan pribadi Najwa juga tampak begitu luas dengan koleksi yang lumayan lengkap. Siapa pun yang tengah berada di sana tampaknya akan sangat nyaman melihat ruangannya yang sengaja dipasang kaca agar dapat melihat pemandangan di luar.

Peringati Hari Buku Nasional, Najwa Shihab Cerita Soal Genre Favoritnya

Instagram/najwashihab

Dari semua bacaan buku, ternyata Najwa Shihab yang biasa dipanggil Nana ini memiliki beberapa buku yang ia sukai. Salah satunya adalah buku bertema kriminal atau detektif.

Putri dari Quraish Shihab tersebut menunjukkan beberapa buku di rak miliknya. Mulai dari buku fiksi sampai novel terjemahan. Di buku karya penulis Indonesia, ia banyak menunjukkan buku biografi, kumpulan puisi, atau karya sastra asal penulis Indonesia. Seperti buku milik Pramoedya Ananta Toer, Puthut S Wijaya, atau tulisan karya Sapardi Djoko Darmono.


Sementara di barisan novel fiksi, Najwa Shihab juga menunjukkan beberapa buku dengan varian genre. Namun tetap terlihat beberapa buku yang mudah ditemukan adalah novel bertema kriminal dan detektif. Seperti John Grisham, Jo Nesbo, dan Stieg Larsson.

"Aku tuh suka banget novel kriminal, kayak Jo Nesbo. Sebenarnya ini buku-buku lama. Sekarang saya lebih banyak beli buku digital dan baca lewat IPad," pungkasnya dalam unggahan Instagram miliknya di salah satu slide acara Hari Buku Nasional bersama Klub Buku Narasi.

Beberapa tahun lalu, Najwa juga pernah mengatakan jika dirinya memang sangat suka buku yang bertema kriminal atau detektif. Ia pun menjelaskan waktu-waktu penting buat membaca sekaligus jenis buku yang ia baca. Hal itu diungkapkannya dalam video Perpustakaan Kementerian Keuangan yang diunggah Kemenkeulit pada tahun 2017 silam.

"Buku favorit saya itu banyak. Karena saya terbiasa membaca tidak hanya satu buku dalam waktu bersamaan. Karena saya merasa kalau pagi-pagi itu enaknya baca sesuatu yang serius. Kalau malam itu sebelum tidur bacanya sesuatu yang lebih ringan biar tidurnya gampang. Jadi saya terbiasa membaca tiga empat buku dalam waktu bersamaan," ungkapnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait