Tak Tahan, Kartika Putri Nangis Lihat Masyarakat Bandel Langgar PSBB
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti
Seleb vs Corona

Kartika Putri mengungkapkan kesedihannya terhadap masyarakat yang berkeliaran sesuka hati dan langgar PSBB. Kartika bahkan menangis karena masyarakat langgar PSBB hanya gara-gara belanja lebaran.

WowKeren - Jelang perayaan Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong memenuhi pusat perbelanjaan di tengah pandemi Covid-19 hingga tak mengindahkan instruksi social distancing. Peristiwa serupa rupanya juga terjadi di daerah tempat tinggal Kartika Putri, meskipun status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan.

"Assalamuallaikum saya Kartika Putri, saya sengaja membuat video ini karena saya sudah tidak tahan lagi untuk berkomentar dan juga mengutarakan perasaan yang saya rasakan setelah saya melihat video banyak sekali di daerah-daerah dan di juga di beberapa tempat salah satu di tempat saya tinggal," tutur Kartika Putri di Instagram, Selasa (19/5).


"Di mana masih melanggar aturan pemerintah untuk PSBB dan juga berbondong-bondong, beramai-ramai dan datang ke pusat perbelanjaan hanya untuk membeli baju lebaran," sambungnya lagi.

Kartika sebenarnya juga tak kalah bersemangat untuk menyambut hari raya Idul Fitri sebagai umat Muslim. Pemain film "My Stupid Boyfriend" itu membenarkan di hari raya umat muslim dianjurkan mengenakan pakaian terbaik. Namun bukan berarti harus baru.

"Saudara saudari ku sekalian, sesama muslim, saya juga tahu, saya juga sebagai seorang muslim akan merayakan insyaallah jika diberikan umur panjang akan merayakan Idul Fitri satu minggu lagi. Memang di Idul Fitri kita dianjurkan mengenakan pakaian terbaik, ingat pakaian terbaik bukan pakaian terbaru," jelasnya.

Melihat begitu banyak masyarakat yang acuh terhadap imbauan pemerintah demi pakaian baru, Kartika pun tidak bisa menahan diri untuk berkomentar. Ia mengaku miris dengan masyarakat yang meremehkan aturan PSBB.

"Yang bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru dan membahayakan banyak jiwa kami. Saya pribadi yang sudah berbulan-bulan juga di rumah mengikuti aturan pemerintah agar kita semua selamat bukan cuma diri saya, keluarga saya, tetapi semua masyarakat Indonesia dan harapan agar cepat bisa menghadapi virus corona ini," ucapnya.

Dengan berlinang air mata, Kartika memberikan pertanyaan kepada masyarakat berkerumun di pusat perbelanjaan demi mencari baju lebaran. Ia menyinggung soal keselamatan tim medis yang menjadi garda terdepan memerangi virus corona.

"Apakah kalian pernah berpikir atau terbesit di benak kalian bahwa kalau tim kesehatan atau tim medis kita lebaran nanti menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kita semua? Apakah kalian juga memiliki sedikit empati atau hati nurani melihat tim media yang sudah banyak berguguran?" ujarnya.

"Dan apakah kalian juga bisa merasakan perasaan keluarga mereka yang akan merayakan lebaran tahun ini tanpa keluarganya? Hanya karena keluarga mereka menolong kita semua, menyelamatkan nyawa kita semua untuk berusaha sembuh atau terhindar dari virus corona ini," pungkas Kartika berlinang air mata.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts