Surat Permintaan Maaf Cha Eunwoo dan Jaehyun Mirip, Poin Ini Paling Jadi Perhatian
Selebriti
Kontroversi Artis Clubbing Di Itaewon

Surat permintaan maaf yang ditulis Jaehyun dan Cha Eunwoo ini menjadi perhatian para netizen. Mereka menemukan adanya kemiripan dalam pemilihan kata dan kalimat dalam kedua surat tersebut.

WowKeren - Dispatch mengungkapkan bahwa empat anggota 97 Line yaitu Jungkook BTS (Bangtan Boys), Mingyu Seventeen (II), Cha Eunwoo ASTRO serta Jaehyun NCT 127 nongkrong di Itaewon. Gara-gara ini, mereka dikritik karena tak mematuhi himbauan untuk tetap di rumah selama pandemi Corona.

Senin (18/5) lalu, Jaehyun meminta maaf lewat surat tulisan tangan yang diunggah di akun Instagramnya menyusul pemberitaan tentang acara nongkrong mereka ini. Sikap Jaehyun ini diikuti oleh Cha Eunwoo, yang juga menuliskan surat permintaan maaf.


Surat permintaan maaf yang ditulis Jaehyun dan Cha Eunwoo ini menjadi perhatian para netizen di situs komunitas online Pann. Mereka menemukan adanya kemiripan dalam pemilihan kata dan kalimat dalam kedua surat tersebut.

Garis kuning menunjukkan adanya kalimat, "aku minta maaf atas permasalahan yang aku akibatkan kepada kalian karena perbuatanku". Sedangkan garis oranye sama-sama berarti, "aku sedang merenungkan perbuatanku karena tidak mengikuti aturan social distancing serta pergi ke restoran dan bar" pada kedua surat.

Surat Permintaan Maaf Cha Eunwoo dan Jaehyun Mirip, Poin Ini Paling Jadi Perhatian

Source: Pann

Garis pink bermakna, "aku minta maaf karena mengecewakan fans yang mempercayai dan mendukungku" sementara garis ungu memiliki arti, "juga, aku minta maaf kepada para member, staf agensi dan semuanya yang bekerja denganku". Garis biru dan hijau masing-masing berarti, "aku akan lebih berhati-hati di masa depan" dan "sekali lagi, aku minta maaf karena menyebabkan masalah untuk semuanya."

Selain kemiripan kalimat yang digunakan pada kedua surat, netizen menyoroti bahwa baik Jaehyun maupun Cha Eunwoo memberikan penekanan pada "restoran dan bar" di surat mereka. Padahal dalam laporan Dispatch, mereka berempat mengunjungi tempat A, B (restoran, bar), serta C.

"Kelihatan sekali kalau mereka hanya ingin menyebutkan restoran dan bar," komentar netizen. "'Restoran dan bar', hehehe. Sepertinya sampai mati pun mereka tidak akan menyebutkan kelab malam karena di situlah tempat para wanita setengah telanjang bergesekan dengan semua orang," kata netizen lainnya.

"Mereka benar-benar menekankan pada 'restoran dan bar'," ujar netizen. "Aku paham bahwa mereka tidak bisa menulis konten lain selain ini dalam surat mereka tapi rasanya aku membaca surat yang sama dua kali. Mereka juga menekankan pada 'restoran dan bar'," komentar lainnya. "Mereka pergi ke tiga tempat tapi hanya menyebut restoran dan bar. Sepertinya mereka mencocokkan kata-jata di grup chat," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts