Deddy Corbuzier Menangis Saat Dengar Kisah Ironis Dari Siti Fadhila
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier mengaku sampai menangis saat mendengarkan kisah ironis dari mantan menteri kesehatan, Siti Fadhila yang baru-baru ini ditemuinya di rumah sakit.

WowKeren - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menceritakan keluh kesahnya ke Deddy Corbuzier tentang tuduhan kasus korupsi yang menjeratnya. Hal itu terjadi saat Deddy menjenguk Siti Fadhila yang sedang berada di rumah sakit.

Deddy menerangkan bahwa Siti Fadilah dipindahkan dari Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya. "Ibu Siti Fadilah saat ini di rumah sakit dan dipindahkan dari penjara sejak kemarin. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu. Saya menjenguknya di rumah sakit," tulis Deddy Corbuzier di Instagramnya pada Kamis, (21/5).


Saat pertama kali bertemu Deddy, Siti Fadhila langsung menegaskan bahwa ia tidak melakukan tindak korupsi seperti apa yang dituduhkan padanya saat ini. Ia divonis empat tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pindana Korupsi Jakarta pada 2017.

Siti Fadhila lantas menceritakan kisah selama menjabat sebagai Menteri Kesehatan periode 2004-2009. Ia pernah berjasa pada negara bahkan dunia karena membuktikan kalau flu burung bukahlah wabah yang berarti menular antar-manusia.

"Saya disambut dengan senyum seorang ibu. Dan mulutnya langsung berucap, 'Saya tidak korupsi, Pak. Saya mati untuk bangsa," tambah Deddy. "Sayalah satu-satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi. Dan saya sekarang di penjara'."

Deddy bahkan mengaku sampai menangis ketika mendengar perjuangan Siti Fadhilah yang ironis karena tidak mendapatkan balasan yang setimpal oleh negara. "Saya menatapnya.. Mendengar nya bercerita.. Dan Saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan.. Perjuangan nya, Siksaan batin nya.. Hidup nya..," terang Deddy.

Untuk diketahui, mulanya Deddy ingin bertemu dengan Siti namun waktunya belum tepat. Kemudian Deddy dihubungi oleh Siti Fadilah saat berada di RS. Siti sendiri meminta bertemu Deddy lantaran khawatir tidak tahu usianya sampai kapan. Hal ini diungkap dalam unggahan Deddy Corbuzier di kanal YouTubenya yang berjudul "Siti Fadilah, Sebuah Konspirasi - Saya Dikorbankan", Kamis (21/5).

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts