Sekolah Dibuka Kembali Hari Ini, Seorang Guru di Melbourne Positif COVID-19
Dunia

Seorang guru di sebuah sekolah di kawasan barat laut Melbourne, dinyatakan positif COVID-19. Hal ini diumumkan tepat bersamaan dengan dibukanya kembali sekolah di sejumlah negara bagian Australia.

WowKeren - Australia baru saja membuka kembali sekolahnya hari ini (26/5). Keputusan ini menyusul pelonggaran lockdown pada Negeri Kangguru tersebut.

Sayangnya, baru juga sekolah dibuka, seorang guru di sebuah sekolah di kawasan barat laut Melbourne, dinyatakan positif COVID-19. Guru tersebut mengajar di Keilor Downs College.

Ia diketahui terinfeksi virus corona setelah melakukan tes pada Jumat (22/5) lalu. Menteri Pendidikan Australia, James Merlino menegaskan bahwa kasus itu tak akan memberikan risiko kepada sekolah-sekolah yang baru di buka hari ini.

Pasalnya, guru tersebut dikabarkan belum sekalipun mengunjungi sekolah. Dia juga dinyatakan positif saat melakukan tes di kawasan tempat tinggalnya. "Tidak ada eksposur ke sekolah. Tidak ada kontak dekat yang diidentifikasi di sekolah," kata James Merlino dilansir 9News, Selasa (26/5). "Karena hal itu, tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan di sekolah."

Kepala Sekolah Linda Maxwell dalam sebuah pernyataan mengatakan guru tersebut akan menjalani isolasi di rumah. Dia baru bisa kembali ke sekolah apabila mendapat izin dari Departemen Kesehatan.


"Tolong jangan khawatir apabila salah satu staf kami telah dinyatakan positif COVID-19 dalam tes komunitas," tulisnya lewat Facebook. "Dia belum pergi ke sekolah sama sekali selama ini. Sehingga, tindakan tidak ada tindakan yang diperlukan di sekolah."

Linda Maxwell berharap masyarakat bisa tetap tenang dengan kabar tersebut agar proses belajar mengajar yang telah direncanakan bisa terselenggara dengan tenang. "Saya benar-benar membutuhkan dukungan Anda untuk menjaga semuanya tetap tenang dan untuk memastikan bahwa siswa masih merasa percaya diri untuk kembali ke pengajaran tatap muka," jelasnya.

Sementara itu, para siswa di kawasan Victoria mulai kembali ke sekolah hari ini setelah hampir dua bulan belajar dari rumah. Sekitar 10 ribu staf sekolah juga telah menjalani uji COVID-19 demi memastikan proses pengajaran berlangsung aman.

"Kami sangat berhati-hati dan berhati-hati dengan cara kami menghadapi pandemi ini," kata Menteri Pendidikan James Merlino. "Kepala sekolah, guru, dan staf pendukung kami telah melakukan pekerjaan yang cemerlang selama tujuh minggu terakhir, terlibat dengan siswa mereka melalui pembelajaran yang fleksibel dan jarak jauh."

Diketahui, jumlah kasus positif COVID-19 di Australia hingga kini telah mencapai 7.126. Dengan korban jiwa sebanyak 102 orang dan yang sembuh sebanyak 6.552 orang.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait