Sarah Azhari Punya Cara Tersendiri Ajari Anak Soal Islam di Los Angeles
Instagram/sazarita
Selebriti

Sarah Azhari bercerita soal mengajarkan tentang Islam kepada putranya. Sarah mengaku punya cara tersendiri untuk mengenalkan nilai Islam kepada sang anak yang terbiasa tinggal di Los Angeles.

WowKeren - Sarah Azhari merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang kini lebih memilih hidup di luar negeri. Sarah diketahui telah menetap di Los Angeles bersama putra semata wayangnya, Albany. Tinggal di negara minoritas muslim tentu menjadi tantangan sendiri untuk Sarah Azhari.

Salah satunya adalah dalam hal mengajarkan agama Islam kepada sang putra. Diakui Sarah, jika dirinya punya cara tersendiri untuk mendidik Albany tentang agama Islam. Sarah mengaku kerap mengingatkan sang mengenai agama yang dianutnya.

"Ya sebisa kita selalu ingat kan terus. Itu saja. Kan dia biasa juga waktu di Indonesia dari umur 7 tahun sudah puasa penuh," cerita Sarah Azhari dilasnir dari Detikcom.


Meski demikian, sarah menjelaskan ada beberapa tradisi yang sudah tak lagi ia ajarkan ke Albany saat tinggal di Los Angeles. Salah satunya adalah tradisi salam tempel saat Ramadan. Hal itu karena menurut Sarah, puasa merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan bukan untuk mencari keuntungan dunia.

"Kalau tradisi salam tempel saya nggak biasa kasih reward ke anak saya. Karena saya ajarkan dia ini memang kewajiban puasa yang harus dijalankan. Reward-nya untuk diri sendiri buat bekal iman kita. Apalagi sekarang sudah besar, jadi dia nggak minta-minta ini, itu. Memang saya nggak biasain kasih hadiah, kecuali pas birthday aja," jelas adik Ayu Azhari itu.

"Tapi, dulu di Indonesia dia sering dikasih sih. Saya kasihnya juga bukan ke anak, tapi ke keponakan atau anak-anak kecil yang silaturahmi. Kalau zakat kan memang wajib," sambung wanita berusia 42 tahun itu.

Lebaran kali ini pun dirasakan Sarah Azhari sangat berbeda di Los Angeles. Apalagi Di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sarah mengaku hanya bisa bersilaturahmi ke rumah kakak dan adiknya, Tia dan Rahma Azhari yang diketahui juga tinggal di Los Angeles.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru