Meghan Markle dan Pangeran Harry Dilaporkan Tak Mampu Bayar Pajak Bulanan Rumah Mewah di Inggris
Getty Images
Selebriti

Meski pindah ke LA, namun Meghan dan Harry masih memiliki rumah mewah di Frogmore Cottage, Inggris. Kini, laporan terbaru menyebut pasangan Sussex itu kesulitan membayar pajak hunian mewah tersebut.

WowKeren - Saat memutuskan untuk keluar dari keanggotaan Senior Royals, Pangeran Harry dan Meghan Markle diharuskan untuk menanggung biaya finansial mereka secara mandiri. Biaya hidup mereka pun tak lagi bergantung pada pajak rakyat Inggris alias Sovereign Grant yang sebelumnya kerap mereka terima per bulannya.

Pasangan Sussex tersebut kini telah pindah ke Los Angeles, AS, dan membeli sebuah hunian mewah di sana. Kendati demikian, mereka masih memiliki rumah di Inggris yang terletak di Frogmore Cottage, mengingat keduanya memang mengatakan akan pindah paruh waktu dari Inggris ke Amerika. Namun, laporan terbaru menyebut bahwa Harry dan Meghan cukup kesulitan untuk membayar pajak hunian mereka di Inggris setelah mereka tak lagi menjadi anggota Senior Royals.


Dikutip dari Marie Claire pada Rabu (27/5), sebelum hengkang dari Inggris, Meghan dan Harry telah meminta seorang desainer asal AS untuk mendesain beberapa furniture di Frogmore mereka dengan biaya mahal. Seorang sumber mengatakan bahwa tagihan biaya Frogmore tersebut melonjak usai menyertakan desain mahal dari desainer asal AS.

Meghan dan Harry pun dituntut untuk membayar pajak karena telah merenovasi rumah mereka di Frogmore. Meski telah pindah ke Los Angeles, mereka bersikeras mengakui Frogmore tersebut sebagai tempat tinggal permanen di Inggris. Meghan dan Harry menganggap bahwa Frogmore menjadi bagian dari kesepakatan usai berhenti menjadi bangsawan kerajaan.

Pasangan tersebut juga berjanji akan membayar pajak Frogmore, dan tagihan yang selama ini mereka keluarkan untuk perbaikan. Namun Harry dan Meghan tampak kekurangan uang untuk membayarkan pajak usai mundur dari Kerajaan. Apalagi mereka harus memperkerjakan penjaga keamanan swasta untuk menjaga Frogmore.

Menteri Dalam Negeri Inggris memaksa mereka untuk membayar 4 juta Poundsterling atau Rp 72 miliar untuk biaya penjaga keamanan yang belum dianggarkan oleh Meghan dan Harry. Namun alih-alih bisa membayar, Meghan dan Harry justru meminta sang ayah, Pangeran Charles, untuk menanggung biaya keamanan mereka. Pasangan tersebut dikabarkan telah menerima dana dari Pangeran Charles untuk tahun pertama pernikahan mereka sampai mendapatkan penghasilan sendiri.

Seabagai informasi tambahan, kediaman Harry dan Meghan sendiri merupakan salah satu hunian mewah yang diberikan oleh Ratu Elizabeth sebagai hadiah pernikahan. Pangeran Harry dan Meghan juga sempat dicibir saat memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut dan menghabiskan uang rakyat. Diketahui, renovasi tersebut telah memakan biaya sampai 2,4 juta pound sterling atau sekitar Rp42,6 miliar yang berasal dari pajak rakyat Inggris.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts