Irwansyah Akhirnya Hadir Sidang Kasus Wawan, Terungkap Alasan 2 Kali Mangkir
Instagram/irwansyah_15
Selebriti

Irwansyah datang sebagai saksi dalam sidang dugaan pencucian uang Tubagus Chairi Wardana alias Wawan. Sebelumnya ia memang memilih tidak hadir karena suatu alasan.

WowKeren - Irwansyah akhirnya memenuhi panggilan dalam sidang kasus korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chairi Wardana alias Wawan. Setelah dua kali mangkir, Irwansyah hadir sebagai saksi.

Dilansir dari DetikHOT, suami dari Zaskia Sungkar itu tiba di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (28/5) pukul 09.49 WIB. Irwansyah datang mengenakan kemeja biru dan masker. Tak sendirian. ia ditemani kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin.

Saat diburu awak media, Irwansyah enggan memberi komentar. Ia langsung masuk ke ruang tunggu jaksa.

Kehadiran Irwansyah hari ini adalah yang pertama kali dalam persidangan Wawan. Sebelumnya kakak ipar Shireen Sungkar itu tak hadir karena masih khawatir terkait pandemi Corona.


"(Panggilan) Bukan yang ketiga kali sebenarnya, dua kali dipanggil tapi tidak hadir karena masalah pandemi COVID-19 kan," ujar Zakir belum lama ini. "Jadi dia sudah bersurat dan meminta untuk diagendakan kembali. Jadi setelah kita berkoordinasi dengan tim dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK kita bersedia untuk hadir besok tanggal 28."

Saat ini Irwansyah sudah tak khawatir memenuhi panggilan sidang di tengah pandemi Corona. Zakir menjelaskan kliennya tetap memperhatikan protokol kesehatannya.

"Nggak ada masalah sebenarnya, dia tetap mengikuti protokol kesehatan," jelas Zakir. "Menggunakan masker, hand sanitizer. Jadi dengan pertimbangan itu dia jadi berkenan untuk hadir."

Zakir menambahkan Irwansyah akan memberi keterangan soal kasus dugaan Wawan melakukan pencucian uang pada tahun 2014-2015. "Itu nanti akan ditanyakan pada saat persidangan terkait materi-materi pertanyaan seperti apa nanti ditanyakan pada saat persidangan. Tapi disposisi kasusnya lebih kepada perkara 2014-2015 yang lalu," katanya.

Seperti diketahui, Irwansyah menjadi salah satu artis yang dipanggil menjadi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chairi Wardana alias Wawan. Selain Irwansyah, Jennifer Dunn sebelumnya juga menjadi saksi dalam kasus tersebut.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts