Mampu Atasi Banyak Masalah Wajah, Ini 8 Rekomendasi Produk Skincare Yang Mengandung Niacinamide
Lifestyle

Niacinamide atau yang biasa disebut sebagai Nicotinic Acid, adalah vitamin B3 yang terkandung di beberapa jenis makanan. Selain itu, niacinamide juga bagus untuk kesehatan kulit.

WowKeren - Bagi penggemar produk perawatan wajah, kalian pasti sudah tidak asing dengan salah satu kandungannya yang bernama Niacinamide. Banyak yang belum tahu, niacinamide, biasa disebut sebagai Nicotinic Acid, adalah vitamin B3 yang terkandung di beberapa jenis makanan. Selain itu, niacinamide juga bagus untuk kesehatan kulit.

Bahan yang satu ini juga sangat bermanfaat bagi kulit berjerawat. Niacinamide bahkan cocok untuk tipe kulit apapun karena mampu menyeimbangkan kelembapan kulit.Karena membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar kandungan ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Karena manfaat yang luar biasa ini, banyak orang yang menjadi penggemar niacinamide. Banyak sekali brand skincare yang menggunakan kandungan ini dalam produknya. Jika kalian sedang mencari produk skin care dengan kandungan niacinamide berikut tim WowKeren rangkum beberapa rekomendasinya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum


Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Niacinamide banyak ditemukan dalam produk skincare berbentuk serum. Hal ini karena serum bekerja lebih dalam di lapisan kulit hingga hasilnya bisa maksimal. erum wajah merupakan salah satu produk skin care dengan kandungan Salah satu serum niacinamide yang paling banyak digemari adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

Produk yang diklaim cruelty free ini mengandung 10% niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja skin barrier dan produksi ceramide. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan 100% beetroot extract yang membantu kulit untuk melawan radikal bebas. Serum ini mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit, mengurangi kulit kemerahan, menghilangkan jerawat, serta mencerahkan dan melembutkan kulit.

2. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%


The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Satu lagi serum niacinamide yang sudah menjadi favorit banyak penggemar skincare. Apalagi kalau bukan serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Sesuai namanya, serum ini mempunyai kandungan niacinamide dan zinc yang mampu mencegah kulit memproduksi melanin berlebih yang bisa memicu timbulnya flek hitam.

Selain itu, produk ini juga bermanfaat mengontrol produksi sebum yang berlebihan dan mengencangkan pori-pori sehingga kulit terlihat lebih cerah setiap harinya. Kombinasi Niacinamide 10 persen + Zinc 1 persen berhasil memberikan hasil yang cukup impresif dengan pemakain rutin. Serum ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan acne-prone.

3. Garnier Sakura White Whitening Serum Cream


Garnier Sakura White Whitening Serum Cream

Jika kalian mengira niacinamide hanya terkandung dalam produk skincare mahal saja, kalian salah. Untuk kalian yang ingin mencari produk mengandung niacinamide dengan harga murah dapat memilih Garnier Sakura Whitening yang memiliki harga enggak sampai Rp 100 ribu.

Produk ini merupakan serum berbetuk krim yang juga dilengkapi dengan ekstrak sakura, vitamin pencerah dan SPF 21/PA+++. Kandungan SPF dalam produk ini merupakan nilai plus karena kalian bisa menggunakan krim ini tanpa perlu ditambah sunscreen lagi. Produk ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif loh.

4. Avoskin Miraculous Refining Toner


Avoskin Miraculous Refining Toner

Buat kalian yang mengikuti perkembangan industri kecantikan Indonesia tentu sudah pernah mendengar produk yang satu ini. Avoskin merupakan salah satu merek skincare lokal yang langsung menarik perhatian banyak orang karena kualitas produknya. Miraculous Refining Toner dari Avoskin adalah produk yang paling mencuri perhatian karena dapat mengekfoliasi kulit wajah secara efektif.

Jika kalian memiliki tipe kulit berminyak atau berjerawat, toner ini mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, membuat kulit kusam, dan seringkali menimbulkan jerawat. Selain diperkaya dengan kandungan Niacinamide yang bagus untuk mencerahkan kulit, produk ini juga mengandung dua chemical exfoliant, yaitu Alpha Hydroxyl Acid (AHA) dan Beta Hydroxyl Acid (BHA).

5. Nacific Phyto Niacin Whitening Essence


Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific merupakan mereka skincare yang berasal dari Korea dan dikenal dengan kualitas produk yang bagus. Phyto Niacin Whitening Essence merupakan salah satu produk best seller Nacific yang terbuat dari 5% niacinamide dan hyaluronic acid. Kombinasi dari kedua kandungan tersebut dikenal yang baik untuk menjaga kelembapan dan membuat kulit jadi lebih cerah.

Selain dua kandungan tadi, Nacific juga menyempurnakan essence ini dengan berbagai bahan-bahan alami. Sebut saja, ekstrak bambu untuk menutrisi sekaligus menjaga kulit berkat anti-oksidannya, vitamin C dari ekstrak lemon untuk mencerahkan, serta ekstrak kulit murbei untuk mencegah terbentuknya melanin di kulit. Banyak sekali kan manfaatnya?

6. Cosrx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence


Cosrx Galactomyces 95 Tone Balancing Essence

Salah satu mereka skincare Korea lain yang populer di Indonesia adalah COSRX. Penggemar skincare Korea, kalian bisa mencoba produk dari COSRX yang satu ini. Mempunyai formula baru, produk dengan kandungan utama Galactomyces 95% ini mampu menghidrasi dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

Selain itu, tentu saja ada pula kandungan niacinamide yang bermanfaat untuk membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan melawan hiperpigmentasi. Tidak hanya itu saja, serum niacinamide ini pun juga memjaga kulit tetap terhidrasi sehingga sangat cocok untuk kulit kering.

7. Raiku Brightening Night Cream


Raiku Brightening Night Cream

Perawatan di malam hari memang diklaim lebih butuh perhatian lebih ketimbang perawatan siang hari. Untuk itu, Raiku memberikan pilihan produk niacinamide yang berkualitas untuk di malam hari. Sebagai salah satu pilihan produk night cream, kalian dapat mencoba Brightening Night Cream dari Raiku Beauty.

Produk ini diperkaya dengan niacinamide dan rice extract yang berfungsi meratakan dan mencerahkan warna kulit. Bukan itu saja, krim wajah khusus malam hari ini juga mengandung safflower untuk membuat kulit lebih bercahaya, dan AHA yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

8. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème


Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème

Untuk kalian yang punya kulit kering, enggak ada salahnya mencoba produk yang satu ini. Cobalah untuk memanjakan kulit kalian dengan Moisture Bomb Pudding Gel Creme dari Joylab yang menyegarkan. Dengan tekstur gel yang lembut, produk ini nyaman untuk digunakan dan mampu mengunci kelembapan kulit.

Krim pelembap ini tak hanya dapat melembapkan kulit saja, tapi juga mampu mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit berkat kandungan Niacinamide dalam formulanya. Krim ini juga bermanfaat untuk mendorong produksi ceramide guna membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan wajah secara optimal.

Kalian juga bisa melihat beberapa rekomendasi face wash yang lembut untuk wajah sensitif dalam artikel ini. Simak juga beberapa rekomendasi face essence lokal yang berkualitas baik dalam artikel berikut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait