Nggak Boleh Asal Pilih, Intip 8 Rekomendasi Face Wash Yang Lembut Untuk Wajah Sensitif Kalian
Lifestyle

Penyebab wajah sensitif bisa datang dari banyak faktor. Oleh karena itu, ketika hendak memilih face wash untuk kulit sensitif, sangat disarankan untuk memeriksa kandungan bahannya terlebih dahulu.

WowKeren - Kerap disepelekan, namun salah satu hal yang paling penting dalam rangkaian produk kecantikan adalah facial wash atau pembersih wajah. Facial wash merupakan busa pembersih wajah bertekstur halus yang tidak akan membebani kulit.

Pemilihan face wash sendiri harus hati-hati karena merupakan langkah pertama dalam perwatan wajah. Apalagi bagi kalian yang berkulit sensitif, wajib banget berfikir berulang kali dalam memilih face wash.

Penyebab wajah sensitif bisa datang dari banyak faktor. Oleh karena itu, ketika hendak memilih facial foam untuk kulit sensitif, sangat disarankan untuk memeriksa kandungan bahannya terlebih dahulu. Berikut tim WowKeren rangkum 8 produk face wash yang bisa kalian coba jika memiliki wajah yang sensitif. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan salah satu jenis face wash yang paling sering digunakan oleh para pemilik wajah sensitif. Produk yang memakai formula sama dengan 70 tahun lalu ini cocok sebagai sabun pembersih kulit kering, normal, kombinasi, dan bahkan berjerawat. Karena formulanya hypoallergenic dan teruji melalui proses dermatologis, Cetaphil Gentle Skin Cleanser pun aman untuk kulit sensitif.

Didesain dengan pH seimbang, kadar asam dan basa permukaan kulit tetap terjaga sehingga terhindar dari risiko pertumbuhan bakteri. Face wash yang satu ini juga tidak mengandung sabun dan bebas busa. Namun jangan salah, produk ini tetap efektif membersihkan tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

2. CeraVe Hydrating Cleanser


CeraVe Hydrating Cleanser

Face wash satu ini dijamin bakal bikin wajah kalian lembab selama 24 jam. Kombinasi ceramide dan hyaluronic acid di dalam sabun muka produksi CeraVe mengunci kelembapan lebih lama pada kulit sensitif dan kering. Seluruh formula yang tercantum merupakan hasil kerja sama para dermatolog.

Sabun ini menyegarkan kulit tanpa memberi efek pengelupasan. CeraVe Hydrating Cleanser tidak menggunakan bahan-bahan yang menyumbat pori. Cocok banget buat kalian yang mencari non-comedogenic face wash. MVE Delivery Technology yang telah dipatenkan akan menghidrasi kulit secara konsisten selama 24 jam.

3. Acnes Foaming Wash


Acnes Foaming Wash

Bagi kalian yang ingin mencegah timbulnya flek hitam pada wajah, produk ini cocok untuk banget loh. Produk ini mengandung vitamin C yang berguna untuk merawat kulit yang kerap terpapar sinar matahari sehingga tidak memicu munculnya flek hitam. Busanya yang lembut juga tak akan mengiritasi wajah.

Dengan kandungan antibakeri dan antiradang yang dimilikinya, produk ini akan aktif mencegah timbulnya kemerahan dan gatal pada kulit sensitif kalian. Produk ini juga telah berlabel dermatologically tested serta hypoallergenic sehingga aman untuk digunakan dan tidak memicu reaksi alergi pada kulit.

4. Dove Beauty Moisture Facial Foam


Dove Beauty Moisture Facial Foam

Perluaat mencuci wajah, minyak dan kelembapan alami yang dimiliki kulit akan ikut hilang bersama dengan terangkatnya kotoran dari pori-pori wajah. Produk berikut dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin kulit Anda menjadi kasar dan semakin sensitif sesudah mencuci wajah karena hilangnya kelembapan alami kulit.

Dengan kandungan Nutrium Moisture Beauty Serum yang mudah meresap hingga ke lapisan dalam kulit, produk ini ampuh untuk menjaga dan mengembalikan kelembapan alami kulit Anda sesudah mencuci wajah. Produk ini juga sudah berlabel dermatologically tested sehingga aman untuk pemakaian sehari-hari.

5. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam


Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Jika kalian mencari produk yang mampu membasmi bakteri yang memicu masalah kulit wajah, produk ini adalah pilihan yang tepat. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam mengandung bahan alami Montaline C40 yang efektif menenangkan jerawat dan mengatasi komedo dengan membunuh hingga 100.000 bakteri dalam waktu 5 menit.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu regenerasi sel kulit dan melembutkan kulit dengan adanya kandungan panthenol di dalamnya. Produk ini juga cocok untuk digunakan baik oleh remaja maupun orang dewasa. Kulit wajah kalian bakal sehat bebas bakteri, jerawat, dan komedo saat menggunakan produk ini.

6. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash

Salah satu sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang paling banyak digunakan adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Face wash ini diklaim mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih di kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Sabun ini juga memiliki kadar pH yang mirip dengan kulit, sehingga iritasi dan kemerahan pada kulit bisa terhindar. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan, serta ethanol sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari, baik oleh pria maupun wanita.

7. Mineral Botanica Brightening Facial Wash


Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Facial wash yang satu ini memiliki pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit, yaitu sekitar 5 sehingga bersifat sangat lembut saat membersihkan kulit. Karena itu, produk satu ini aman jika digunakan oleh kalian yang berkulit sensitif.

Sesuai namanya, produk ini juga terbuat dari bahan-bahan alami dan pastinya tidak mengandung paraben. Face wash ini juga bisa membersihkan kulit dengan baik, menjadikannya segar namun tidak kering dan kaku.

8. Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cleanser Green Tea


Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cleanser Green Tea

Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cleanser Green Tea patut menjadi pilihan jika kalian ingin memiliki wajah yang segar dan cerah. Produk ini kaya akan kandungan ekstrak bahan-bahan alami yang dengan pemakaian teratur, mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kalian.

Dibekali dengan kandungan 100% green tea, produk ini mampu memberikan kelembutan dan kesegaran setiap kali mencuci wajah. Kulit wajah pun akan terasa semakin halus, lembap, dan nyaman disentuh. Termasuk produk berlabel hypoallergenic, kalian pun tidak perlu khawatir akan datangnya alergi yang mengganggu.

Kalian juga harus intip juga beberapa kebiasaan dalam merawat wajah yang justru bikin jerawat terus bermunculan di sini. Selain itu kalian juga bisa mencoba beberapa rekomendasi produk kecantikan yang aman untuk ibu hamil di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru