Tak Hanya Berkualitas, 8 Produk Kosmetik Ini Juga Aman Digunakan Oleh Ibu Hamil
Lifestyle

Beberapa wanita biasanya memilih tidak menggunakan kosmetik selama hamil karena takut bahan-bahan kimia di dalamnya bisa membahayakan janin. Padahal masih banyak kosmetik yang kandungannya aman untuk ibu dan janin yang dikandungnya.

WowKeren - Wanita biasanya mengalami banyak perubahan hormon saat sedang hamil. Mulai dari merasakan mual dan muntah di masa awal kehamilan hingga perubahan emosi yang terjadi secara mendadak.

Selain itu, sebagian wanita juga mengalami perubahan pada kondisi kulit yang jadi lebih sensitif dan kering. Biasanya saat kulit mulai bermasalah, para wanita akan menggunakan berbagai macam produk kosmetik untuk melakukan perawatan.


Namun tidak sedikit wanita yang takut menggunakan kosmetik saat sedang hamil. Pasalnya banyak orang yang beragumen bahwa kandungan bahan kimia di kosmetik akan sangat berbahaya bagi janin yang ada dalam kandungan.

Jika kamu juga mengkhawatirkan hal itu, sebaiknya tidak perlu cemas secara berlebihan. Sebab masih banyak produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan tidak membahayakan janin. Mau tahu apa saja itu? Simak beberapa di antaranya berikut ini.

(wk/eval)

1. Wardah, Produk Kosmetik yang Aman Bagi Ibu Hamil dan Kandungannya


Wardah, Produk Kosmetik yang Aman Bagi Ibu Hamil dan Kandungannya

Wardah dikenal sebagai salah satu produk kosmetik lokal yang halal dan berkualitas. Kosmetik dari Wardah telah lolos dari berbagai pengujian ketat dan teruji tidak mengandung bahan-bahan non-halal maupun berbahaya. Karena kualitas yang dimilikinya, produk ini bahkan telah mendapat penghargaan dari International Award Word Halal Council sebagai pelopor makeup halal di dunia.

Produk dari Wardah juga aman karena telah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), yang artinya tidak ada formula kimiawi berbahaya di dalamnya. Karena itulah Wardah aman digunakan oleh ibu hamil. Dan sudah terbukti pula bahwa ada banyak ibu hamil dan ibu menyusui yang menggunakan Wardah dan tidak mengalami dampak buruk apapun.

2. Bahan-Bahan Alami yang Terdapat di Dalam Mineral Botanica Membuatnya Aman Untuk Ibu Hamil


Bahan-Bahan Alami yang Terdapat di Dalam Mineral Botanica Membuatnya Aman Untuk Ibu Hamil

Produk kosmetik berikutnya yang aman bagi ibu hamil adalah Mineral Botanica. Pasalnya produk lokal satu ini mengandung bahan-bahan alami dan bebas dari paraben. Karena itulah tak heran jika produk ini laris manis di pasaran dan digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, bahkan selebriti sekalipun.

Di antara hal yang membuatnya spesial adalah produk lipstiknya yang ringan dan memiliki warna cantik. Selain itu, produk facial wash, body lotion dan eyeliner dari Mineral Botanica juga tergolong aman untuk ibu hamil dan tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan janin.

3. Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya, The Body Shop Juga Aman Untuk Ibu Hamil


Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya, The Body Shop Juga Aman Untuk Ibu Hamil

The Body Shop adalah salah satu merek yang selalu menyerukan slogan alami tanpa animal testing. Dengan kata lain, produk ini tidak memiliki kandungan kimia berbahaya sehingga aman untuk kalian para calon ibu. Bahkan ada banyak ibu hamil yang mendapat jawaban positif setelah menanyakan keamanan produk ini untuk mereka gunakan.

Di antara produk The Body Shop yang sudah terbukti keamanannya adalah British Rose Body Essence. Ini adalah body lotion dengan esensi bunga mawar. Selain itu, produk parfumnya juga aman dan tidak memberikan pengaruh buruk bagi ibu hamil.

4. Berjerawat Parah Saat Hamil dan Bingung Cari Produk Kosmetik yang Aman? Pilih Saja Cetaphil


Berjerawat Parah Saat Hamil dan Bingung Cari Produk Kosmetik yang Aman? Pilih Saja Cetaphil

Di antara masalah kulit yang sering timbul saat hamil adalah jerawat dan kulit kering. Karena itulah kamu membutuhkan produk perawatan yang tepat dan aman untuk kulit serta janin, salah satunya adalah Cetaphil. Pasalnya produk asal Amerika Serikat ini telah lama dikenal dengan formulasinya yang aman untuk ibu hamil maupun bayi.

Bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat akibat perubahan hormon saat hamil, tidak ada salahnya untuk mencoba gunakan pelembab Cetaphil Dermacontrol Moisturizer. Produk ini memiliki formula yang ditujukan untuk mengatasi dan menutrisi kulit yang berjerawat serta berminyak.

Tapi jika kamu bermasalah dengan kulit kering, sebaiknya gunakan Cetaphil Moisturing Lotion. Pasalnya produk ini memiliki formula yang ringan dan mudah diserap, sehingga bisa membuat kulit tetap lembab seharian.

5. Sebamed, Produk Kosmetik yang Aman Banget Untuk Ibu Hamil


Sebamed, Produk Kosmetik yang Aman Banget Untuk Ibu Hamil

Bagi kamu yang sedang hamil dan kesulitan mencari produk body care yang aman, maka tak ada salahnya untuk mempertimbangkan Sebamed. Agar lebih aman, kamu bisa memilih produk-produk yang dikhususkan untuk pemilik kulit sensitif. Mulai dari sabun mandi, lotion, hand and nail balm hingga pelembab wajah. Produk-produk ini terbukti cocok untuk ibu hamil yang sering bermasalah dengan kulit kering dan pecah-pecah.

Kamu juga bisa menggunakan pelembab wajahnya yaitu Sebamed Moisturizeng Cream. Pasalnya pelembab ini mampu menghidrasi wajah dengan baik tanpa terasa berat dan tidak memicu munculnya breakout maupun jerawat. Jadi cocok banget untuk ibu hamil yang sering mengalami masalah jerawat hormonal. Selain itu, kulit pun akan terasa lebih lembab dan kenyal.

6. Banyak Ahli Kesehatan yang Menyarankan Ibu Hamil Menggunakan Kosmetik dari Burt's and Bees


Banyak Ahli Kesehatan yang Menyarankan Ibu Hamil Menggunakan Kosmetik dari Burt's and Bees

Ada banyak ahli kesehatan yang menyarankan para ibu hamil untuk menggunakan produk kosmetik dari Burt's and Bees. Pasalnya produk makeup asal Amerika ini sudah terjamin menggunakan bahan-bahan alami yang aman. Selain itu, Burt's and Bees juga tidak mengandung bahan kimia atau sintetik yang berbahaya.

Di antara produk Burt's and Bees yang paling digemari adalah varian lipstik yang memiliki berbagai warna cantik. Ada juga Mama Bee Belly Butter yang diperuntukkan kulit perut ibu hamil dan body oil untuk merawat kulit para ibu hamil.

7. Sensatia Botanicals Aman Untuk Ibu Hamil Karena Mengandung Berbagai Bahan Natural


Sensatia Botanicals Aman Untuk Ibu Hamil Karena Mengandung Berbagai Bahan Natural

Sensatia Botanicals adalah produk kosmetik yang mengandung berbagai bahan-bahan natural dan vegan. Produk yang berasal dari Bali ini juga tidak menguji coba produknya pada hewan alias cruelty-free. Selain itu, rangkaian perawatan dari merek kosmetik ini juga bisa disesuaikan dengan jenis kulitmu loh, meskipun itu normal, berminyak atau kering.

Salah satu produk andalan dari merek ini adalah Original Soapless Facial Cleanser. Produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, perpaduan aroma minyak esensial lavender, petitgrain dan bunga kenanga di dalamnya akan memberikan vitamin yang melembutkan kulit dan aroma yang menyenangkan. Sedangkan sari lidah buaya di dalamnya akan menambahkan nutrisi dan menjaga kelembaban pada kulit.

8. Avene Thermal Spring Water, Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil dan Janin yang Dikandungnya


Avene Thermal Spring Water, Kosmetik Aman Bagi Ibu Hamil dan Janin yang Dikandungnya

Kebanyakan ibu hamil yang memiliki kulit kering biasanya merasa wajahnya seperti ditarik-tarik. Karena itulah selain menggunakan pelembab sesuai kebutuhan, ada baiknya untuk selalu menyiapkan water spray untuk membantu menyegarkan kulit dalam sekejap.

Di antara produk water spray yang aman bagi para ibu hamil adalah dari merek Avene Thermal. Produk ini berfungsi untuk menenangkan, menyegarkan dan membantu memberi kelembaban lebih pada kulit wajah.

Demikian delapan kosmetik aman bagi ibu hamil yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai pantangan yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil dan janinnya. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips traveling aman untuk ibu hamil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait