Tya Ariestya Pernah Diancam Ibu Bakal Dinikahkan Jika Tak Masuk Sekolah Negeri
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya membagikan cerita tentang alasan dirinya selalu berada di sekolah Negeri. Tya juga mengaku sang ibu pernah mengancam akan menikahkannya jika tak masuk sekolah Negeri.

WowKeren - Tya Ariestya belakangan ini sepertinya sedang menikmati waktunya untuk bernostalgia ke tempat-tempat kenangan masa lalunya. Lewat postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Tya terlihat berfoto di salah satu sekolah tempatnya menuntut ilmu dulu.

Dalam foto yang yang diunggah dalam postingan tersebut, Tya dan sang suami tampak berfoto di depan gerbang SMP Negeri 85 Jakarta. Keduanya pun tampak kompak memakai masker sebagai protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Dalam keterangannya, Tya mengaku tak sengaja melewati sekolahnya dulu kemudian turun untuk sekedar mengambil foto.

"Gak sengaja lewat SMP aku dulu. Lgsg turun buat foto, & ternyata pas bgt lg ada guru yg lgsg inget muka aku. Ahhhh, lgsg nostalgia," tulis Tya pada Kamis (4/6). "Ini sekolah smp aku namanya SMPN 85 pondok labu. Masuk smp ini katanya sih anak anak yg pinter (bahahaha bangga dikit)."


Sekolah Tya rupanya merupakan salah satu sekolah unggulan. Tapi, ibu dua anak itu mengaku bahwa alasan utamanya masuk ke sekolah negeri adalah karena faktor ekonomi. Tiga bersaudara, orangtua Tya pun mendorongnya masuk ke sekolah Negeri untuk menghemat biaya.

"Klo aku emang dari SD, SMP, SMU semua sekolah negri krn dulu org tua emang nge pas nge pas aja anaknya ada 3 jd bagi-bagi biaya sekolah aku sama 2 ade aku lagi. kita di wajib in usaha keras utk bs masuk sekolah negri biar bayarannya murah," jelas salah satu pemain dalam film "I Love You Mas Bro" itu.

Tya pun harus berusaha keras untuk bisa berada di sekolah Negeri. Bahkan Tya mengaku bahwa sang ibu sampai mengancam akan menikahkannya jika gagal masuk ke sekolah Negeri.

"Hihihi, alhamdulillah berkat anceman mama 'awas ya klo gak masuk sekolah negri, mama kawinin aja!' Belajarrrr & masuk smp no 1 di rayon aku pada masa itu (1998-2001) Aku kurang tau posisi smp aku dulu saat ini ya, smoga masih jd unggulan. Kayak jaman dulu aku sekolah disini," pungkas Tya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru