Biar Enggak Tembem Lagi, Ikuti 8 Tips Ini Untuk Meniruskan Pipi Secara Alami
Lifestyle

Pipi tembem sering dianggap menggemaskan, namun sebagian orang berpikir pipi tirus lebih baik. Jika kamu berpikir demikian, simak 8 tips ini untuk mengetahui cara alami dalam meniruskan pipi yang tembem.

WowKeren - Pipi tembem memang dapat memberi kesan menggemaskan dan imut. Namun bagi sebagian orang, pipi tembem justru dianggap mengganggu penampilan sehingga membuat mereka merasa kurang percaya diri.

Mereka yang beranggapan demikian kerap menjadikan pipi tirus sebagai standar kecantikan. Apa kamu juga memiliki pemikiran seperti ini? Jika iya, kamu mungkin berusaha melakukan berbagai cara untuk membuat wajah menjadi lebih tirus, baik secara alami maupun dengan prosedur operasi.

Meniruskan pipi dengan jalan operasi sebenarnya tidak terlalu baik, sebab di baliknya terdapat risiko besar dan bahaya bagi kesehatan. Belum lagi biayanya yang cukup mahal dan menguras kantong. Karena itulah tim WowKeren telah merangkum beberapa tips meniruskan pipi secara alami dan tentunya aman dilakukan. Penasaran apa saja itu? Berikut informasi selengkapnya.

(wk/eval)

1. Sering Tersenyum


Sering Tersenyum

Hal sederhana seperti sering tersenyum ternyata dapat membantu meniruskan pipi yang tembem loh. Sering tersenyum dapat mengurangi lemak di pipi karena membuat otot wajah di sekitar bibir dan pipi lebih sering bergerak.

Yang perlu kamu lakukan hanya tersenyum lebar tanpa memperlihatkan gigi selama lima menit dan ulang cara ini sebanyak lima kali. Tapi ingat, sebaiknya lakukan cara ini saat sedang berada di rumah saja ya agar tidak dipandang aneh oleh orang lain.

2. Pijat Wajah dan Lakukan Peregangan


Pijat Wajah dan Lakukan Peregangan

Cara efektif selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi adalah dengan memijat wajah karena dapat mengurangi lemak di pipi. Caranya sangat mudah, pijat wajah dengan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Mulai dari pipi bagian bawah ke pipi bagian atas dan lakukan berulang selama 15 menit. Agar lebih mudah memijatnya, sebaiknya gunakan minyak khusus wajah sebagai pelicin.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan peregangan wajah untuk mendapatkan pipi tirus dan memberikan perasaan rileks pada wajah. Caranya juga sangat mudah. Pertama tekan wajah dengan halus menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Mulai dari bagian hidung, gerakkan menuju telinga dan barengi dengan bibir yang membentuk duck face. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengunyah Permen Karet


Mengunyah Permen Karet

Meski terdengar sepele, mengunyah permen karet ternyata dapat membuat pipi menjadi lebih tirus. Pasalnya, mengunyah permen karet akan membantu kamu melakukan gerakan memutar mulut. Jika dilakukan secara rutin, pipi yang tembem akan lebih tirus karena mulut terus berolahraga.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mengunyah permen karet setiap hari. Kunyah permen karet selama 20 menit sebanyak dua kali sehari. Tapi ingat, sebaiknya pilih permen karet yang rendah atau bebas gula untuk menghindari lemak mengendap di pipi.

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur


Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat juga bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi secara alami karena dapat menghilangkan endapan lemak dan membantu proses detoksifikasi tubuh. Makanan kaya serat biasanya dapat ditemukan dalam buah dan sayur.

Lebih baik pilih buah dan sayur yang juga mengandung banyak air, karena dapat membantu melembabkan dan menjagamu menahan air di pipi. Selain itu, buah dan sayur juga akan membuatmu merasa kenyang lebih lama dan menahan keinginan untuk memakan camilan yang tidak sehat.

5. Minum Cukup Air Putih


Minum Cukup Air Putih

Air memang diketahui memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sebab air putih dapat membuang racun, meningkatkan kinerja ginjal serta membuat kulit terlihat lebih cerah dan lembut. Di samping itu, air putih ternyata juga dapat membantu meniruskan pipi yang tembem loh.

Perlu diketahui bahwa dengan mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya, cairan tubuh akan tetap seimbang dan pembengkakan di wajah dapat dicegah. Minum air putih dalam jumlah banyak dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 24 persen. Jika metabolisme meningkat, jumlah kalori yang dibakar juga semakin banyak. Sehingga lemak yang ada di tubuh akan terbakar, termasuk lemak di pipi yang yang membuatnya terlihat tembem.

6. Jangan Konsumsi Gula dan Garam Secara Berlebihan


Jangan Konsumsi Gula dan Garam Secara Berlebihan

Jika kamu ingin membuat pipi lebih tirus, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan manis dan asin terlalu sering. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya pengendapan lemak di dalam pipi. Selain itu, kelebihan asupan natrium dari garam juga dapat meningkatkan cairan yang ditahan dalam tubuh sehingga membuat beberapa bagian tubuh termasuk wajah membengkak.

Menghindari asupan karbohidrat olahan seperti cookies, kue, sereal dan pasta juga sebaiknya kamu lakukan secara perlahan. Hal ini dikarenakan jenis karbohidrat tersebut telah melalui banyak proses sehingga nutrisi dan serat yang bermanfaat sudah banyak yang hilang. Akibatnya, yang tersisa hanyalah gula dan kalori yang bisa menyebabkan endapan lemak di pipi.

7. Istirahat yang Cukup dan Kelola Stres dengan Baik


Istirahat yang Cukup dan Kelola Stres dengan Baik

Mengecilkan pipi tembem secara alami juga dapat kamu lakukan dengan istirahat yang cukup. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara jumlah jam tidur di malam hari dengan peningkatan berat badan. Pasalnya kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol yakni hormon yang dapat merangsang nafsu makan sehingga berat badan lebih mudah naik. Karena itu dengan mencukupi kebutuhan waktu tidur, berat badan akan lebih terkontrol dan kemungkinan pipi tembem bisa diminimalisir.

Selain itu, sebaiknya kelola stres dengan baik jika ingin meniruskan pipi. Stres dapat menyebabkan seseorang kesulitan tidur yang berujung pada peningkatan konsumsi makanan tidak sehat. Akibatnya, berat badan akan mengalami peningkatan dan pipi menjadi lebih tembem. Saat stres menghampiri, sebaiknya lakukan berbagai cara yang bisa membuatmu menjadi lebih bahagia seperti menghabiskan waktu bersama keluarga maupun mendengarkan musik favorit.

8. Olahraga


Olahraga

Lemak di wajah seringkali merupakan hasil dari kelebihan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu jika kamu ingin mengurangi lemak di wajah, sebaiknya kurangi juga lemak di tubuh secara keseluruhan. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga secara rutin. Dengan olahraga teratur, makanan yang kamu konsumsi akan diubah menjadi otot bukannya lemak.

Salah satu jenis olahraga yang efektif dalam membakar lemak adalah cardio seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda maupun berenang. Lakukan olahraga cardio dengan intensitas sedang hingga berat selama 20-40 menit setiap harinya. Semakin rutin kamu berolahraga, maka semakin cepat pula pipi menjadi tirus.

Demikian delapan tips meniruskan pipi yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips mengecilkan perut buncit secara alami. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan vagina yang gatal.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru