Nikita Mirzani Anggap Lagu Kekeyi Bukan Plagiat, Sindir Telak Label Rekaman Ini
Instagram
Selebriti

Nikita Mirzani memberikan tanggapannya soal pro kontra lagu Kekeyi yang dituding hasil jiplakan karya orang lain. Dengan yakin, Niki menyebut jika Kekeyi tidak menjiplak saat membuat lagu.

WowKeren - Lagu "Keke Bukan Boneka" yang dibawakan oleh Rahmawati Kekeyi alias Kekeyi sempat menjadi polemik di industri musik Tanah Air. Pasalnya, ada salah satu part yang dianggap mirip dengan lagu yang dibawakan oleh penyanyi Rini Wulandari beberapa tahun silam.

Menanggapi soal pro dan kontra lagu Kekeyi, artis sensasional Nikita Mirzani ikut memberikan komentar. Menurutnya, jika didengarkan lagi lebih teliti, part lagu tersebut tidak sama. Hanya saja memang ada satu kalimat yang sama, dan akhirnya menimbulkan kesalahpahaman.

"Kan marak banget katanya Kekeyi ngejiplak lagu salah satu penyanyi. Padahal kalau didengar lagi kesamaannya tidak ada, cuma 'Aku Bukan Boneka'-nya sama," ujar Nikita Mirzani dilansir dari Kapanlagi.com, Rabu (10/6).

Niki juga mengkritisi soal pembuatan cover lagu yang sedang banyak dilakukan belakangan ini. Pasalnya, tak sedikit musisi yang merasa jika meng-cover sebuah lagu sudah dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta. Niki juga megatakan jika Kekeyi sudah jelas mencantumkan kata cover pada karyanya itu.

"Niki cuma bisa bilang semua industri lagi turun apalagi industri permusikan Indonesia. Tapi jangan lah menjadikan cover lagu orang jadi masalah, copyright lah segala macam, kan sudah jelas bilang cover," kata ibu tiga anak itu.


Lebih lanjut, mantan istri Dipo Latief itu menilai bahwa orang-orang terlalu berlebihan dalam menyikapi karya musik generasi milenial. "Apalagi kayak kasus Kekeyi. Kadang-kadang banyak nih artis-artis yang lebay. Ini kan lagi hits segala macam, dan sampai di-takedown," kata Niki Mirzani.

Nikita Mirzani menegaskan, Kekeyi tidak menjiplak ketika menciptakan dan menyanyikan lagu "Keke Bukan Boneka" itu. Ia juga sempat menyindir pihak label musik terkait agar tak menyusahkan orang hanya karena kesalahpahaman. "Enggak sama loh, enggak sama sekali Niki tau label lagi kesusahan tapi label jangan buat orang kesusahan juga," imbuhnya.

Atas statement-nya itu, Niki menjelaskan tidak ada maksud sama sekali untuk membela pihak mana pun. Ia hanya miris dengan sikap artis saat ini yang terlalu berlebihan dalam menanggapi suatu masalah.

"Bukan belain Kekeyi cuma banyak artis yang mulai lebay, ini lagu gue. Padahal nggak sama kok," tandasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts