Laporkan Bintang Emon Soal Kritikan Vonis Kasus Novel Baswedan, Politikus Ini Minta Maaf
Instagram/bintangemon
Selebriti

Sikap Bintang Emon saat mengkritik vonis kasus Novel Baswedan membuatnya dilaporkan oleh seorang politikus. Namun politikus tersebut mencabut laporannya karena alasan ini.

WowKeren - Bintang Emon masih ramai diperbincangkan publik, sejak ia mengkritik vonis kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Dengan gaya khasnya yang jenaka, Bintang mengkritik hukuman untuk pelaku kasus tersebut yang hanya 1 tahun.

Kendati mendapatkan banyak dukungan dari netizen, pernyataan Bintang yang menyinggung soal hukum dan politik tak diterima oleh sejumlah pihak. Bahkan komika berusia 24 tahun tersebut sampai difitnah sebagai pemakai narkoba oleh beberapa akun buzzer di Twitter.

Tak hanya itu, Bintang juga sempat dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) oleh politikus Charlie Wijaya belum lama ini. Kader PSI tersebut melaporkan Bintang yang dianggap tak menghargai putusan hakim terkait kasus Novel.

"Saya telah melaporkan saudara BE kepada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, @kominfori. Aduan Saya telah dicatat, Dengan nomor tiket #58200613," tulis Charlie di Instagram belum lama ini. "Kenapa saya melaporkan? bagi Saya Hakim sudah melaksanakan tugas nya dengan semestinya. Dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta dipenjara."


Tampaknya aksi Charlie tersebut justru membuatnya menerima banyak komentar negatif dari netizen. Pasalnya tindakan Charlie dinilai sudah berlebihan dan terkesan ingin membungkam Bintang. Tak butuh waktu lama, Charlie akhirnya mencabut laporannya terhadap Bintang serta meminta maaf.

"#MAAF Pernyataan resmi saya terakhir : Dengan berbagai pertimbangan, saya dengan legowo, jika ada yang merasa kata-kata saya kasar atau dan lain sebagainya atau menyakiti saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis Charlie di Instagram Story dan diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Selasa (16/6). "Dengan legowo, dengan ini saya menyatakan permintaan maaf kepada saudara Bintang Emon."

Lebih lanjut, Charlie menegaskan bahwa tindakannya yang sempat melaporkan Bintang bukan dimaksudkan untuk panjat sosial atau pansos. Charlie pun berharap ia bisa memetik pelajaran dari kasus tersebut, agar menjadi lebih baik ke depannya.

"Tapi, saya disini tidak ada ingin pansos atau lain sebagainya seperti yang dituduhkan kepada saya," sambung Charlie. "Biar lah ini menjadi pembelajaran untuk saya pribadi kedepan nya. Supaya dapat menjadi lebih baik."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait