Putranya Diejek Anak Haram, Joanna Alexandra Minta Maaf dan Jujur Soal Hamil di Luar Nikah
Instagram/joannaalexandra
Selebriti

Joanna Alexandra menceritakan perjalanan pernikahannya yang penuh dengan lika-liku. Mengaku hamil di luar nikah, Joanna menyebut putra sulungnya kerap menjadi korban bully.

WowKeren - Joanna Alexandra meceritakan perjalanan pernikahannya dengan sang suami. Sempat ditutup-tutupi, Joanna akhirnya blak-blakan mengaku bahwa dahulu sebelum menikah dirinya telah hamil duluan. Ia menceritakan pengalamannya menjalani pernikahan di usia muda dengan Raditya Oloan, dalam obrolan dengan Shandy Aulia di live Instagram Senin (15/6) lalu.

Joanna dan Radit blak-blakkan tentang pengalaman mereka menikah dalam kondisi yang kurang siap. Bahkan gara-gara hamil di luar nikah, putra sulung mereka Zuriel Paris Jedidiah Panggabean jadi korban perundungan banyak orang.

Joanna mengaku bukanlah hal yang mudah membina rumah tangga di usia yang sangat belia. Menurutnya banyak pengalaman pahit yang ia rasakan saat awal-awal pernikahan. Ia harus melewati hari-hari penuh pertengkarang dengan sang suami kala itu.

"Aku tuh dulu waktu nikah umur 20 tahun, sahabat-sahabatku masih pada sibuk dengan jalan-jalan, having fun," kata Joanna mengutip IntipSeleb, Rabu (17/6). "Sementara aku harus di rumah mikirin keluarga. Di usia berapapun intinya harus tangung jawab. Memang waktu aku sama Radit menikah banyak banget struggle-nya, berantemnya."

Tak menampik, sang suami juga mengungkapkan hal senada dengan Joanna. Menurutnya, pernikahan keduanya tidak diawali dengan kesiapan yang matang. "14 tahun ini gue sama Joanna waduh nabrak sini, nabrak sana, karena kita enggak mulai dengan kesiapan, 2007 Joanna hamil," tutur Raditya.

Namun, menurut Radit seiring berjalannya waktu mereka mulai bertambah dewasa. Keduanya pun mulai introspeksi diri dalam membangun sebuah pernikahan yang utuh.

Selama 14 tahun mengarungi bahtera rumah tangga, Joanna dan Radit telah dikaruniai 4 orang anak. Berdasarkan pengalaman yang telah ia lewati, pernikahan tidak hanya tentang mempersiapkan materi saja, tetapi juga kesiapan hati.


"Menikah itu bukan menunggu siap materi tapi siap hati. Karena apa yang kita ucapin di janji nikah itu akan terjadi semua, pas menyebalkan tetap memutuskan aku akan tetap di samping pasangan," kata Joanna.

Joanna dan Radit pun akhirnya menceritakan kehidupan awal pernikahan mereka kepada putra sulungnya. Menurut Joanna, sang anak sempat menjadi korban bullying baik dari warganet maupun teman di dunia nyata. Terlebih, puta sulungnya memiliki orangtua yang berprofesi sebagai publik figur.

"Anak gue sempat di-bully di sekolah. Mungkin mereka dengar dari YouTube atau dari orangtuanya. Jadi anak gue dibilang dalam bahasa inggris illegitimate artinya kayak anak haram jadi anak gue nangis, sedih," ujar Radit.

Sebagai orangtua, Joanna dan Radit meminta maaf kepada anaknya. Mereka mencoba membangun mental Zuriel dengan menjelaskan bahwa kelahirannya memberi perubahan yang baik dalam hidup orangtuanya.

"Iya jadi gue benar-benar cerita sama dia, dan pasti minta maaf karena kamu harus mengalami hal ini sehingga orang-orang punya stigma kamu harus lahir sebelum yang seharusnya. Tapi kita minta maaf dulu lalu jelasin, pertama kita jelasin enggak ada bayi yang lahir kalau Tuhan enggak ngizinin," ungkap Radit.

Kini Joanna Alexandra sudah tidak aktif berakting namun masih menggunakan platform sosial media sebagai duta penyakit langka Indonesia. Anak keempatnya, Ziona mengalami penyakit langka, Displasia Campomelic (CMD). Sementara Raditya Oloan kerap membagikan kesaksian tentang pengalaman hidupnya sebagai pendeta.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru