Wajah Baik-Baik Saja Usai Disiram Air Keras, Novel Baswedan Beri Penjelasan
Nasional

Novel Baswedan mengungkapkan jika pengobatan di pusat penanganan luka bakar di Singapura cukup bagus sehingga bisa membuat wajahnya membaik meskipun usai disiram air keras.

WowKeren - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan buka suara mengenai kondisi wajahnya. Kondisi wajah Novel yang baik-baik saja usai disiram air keras tak jarang membuat sejumlah pihak ragu jika yang disiramkan ke dirinya benar-benar air keras.

Novel menyebutkan jika akibat insiden itu, ia harus berobat dan menjalani perawatan di Singapura. Ia mengakui jika perawatan di sana bagus hingga membuat wajahnya bisa kembali membaik.

"Di Singapura selain pengobatan mata fokusnya adalah luka bakar," kata Novel dalam acara "Mata Najwa", Rabu (17/6). "Saya ditempatkan di luka bakar center, alhamdulillah penanganannya bagus dan kondisi (kulit wajah) membaik kembali."

Selain itu, Novel juga telah melakukan berbagai ikhtiar untuk menyembuhkan luka bakarnya itu. "Di RS Mitra Keluarga saya ditangani dengan fokus luka bakar. Bius total dan dibawa ke ruang operasi, kemudian diberikan kasa basah di wajah saya agar sel-selnya tidak mati," jelas Novel.


Ia memastikan jika cairan yang disiramkan ke dirinya adalah air keras. "Dari rekam medik tergambar itu air keras karena ada luka bakar," imbuhnya.

Tak hanya itu, Novel juga yakin jika yang disiramkan itu bukan air aki. Hal tersebut terlihat dari perubahan yang terjadi pada lantai yang terkena siraman cairan tersebut. Beton yang ada di tempat kejadian, mengalami perubahan warna dan melepuh sehingga tidak benar jika itu hanya dianggap sebagai air aki.

"Ketika pelaku menuangkan air keras dari botol ke gelas itu sebagian tumpah ke lantai," tutur Novel. "Di betonnya terlihat bercak melepuh dan berubah warna, ini tergambar bahwa tidak mungkin air aki jika jatuh ke beton akan mengubah warna."

Anggapan jika cairan itu bukan sekadar air aki juga diperkuat dengan pengakuan saksi. Saksi yang ikut mengamankan baju Novel di tempat kejadian mengaku merasakan sensasi panas di tangan dan bau cairan tersebut menyengat. "Semuanya mencium dan bersaksi bahwa airnya menyengat," ujar Novel.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru