Drakor Di Indosiar Terancam Berhenti Pasca 'Faith' dan 'While You Were Sleeping' Tukar Jam Tayang
TV

Posisi rating yang tak stabil membuat Indosiar melakukan perombakan jam tayang pada dua drama Korea 'Faith' dan 'While You Were Sleeping' yang hingga kini masih hadir di layar kaca.

WowKeren - Pada Senin (9/6), Indosiar mengumumkan tanggal dan jam tayang dua drama Korea (drakor) terbaru bertajuk "While You Were Sleeping" dan "Faith". Yang mana secara bersamaan kedua drama Korea tersebut tayang perdana pada Selasa (16/6).

"While You Were Sleeping" dihadirkan untuk menggantikan drama Korea "Legend of The Blue Sea" yang biasa tayang pukul 21.00 WIB. Sementara slot tayang baru pada pukul 22.00 WIB diisi oleh "Faith" atau yang juga dikenal dengan judul "The Great Doctor".

Hadirnya dua drama Korea sekaligus dalam sehari di Indosiar memang tak terlalu mengejutkan bila berkaca pada kesuksesan "Legend of The Blue Sea" yang bisa menjaga kestabilan posisi di tangga rating. Namun sepertinya kesuksesan tersebut tidak bisa diwariskan pada "While You Were Sleeping" maupun "Faith".

Kendati demikian, kini Indosiar mencoba merombak jadwal jam tayang kedua drama Korea tersebut. "Faith" sendiri pindah jam tayang menjadi lebih awal yaitu pada pukul 21.30 WIB. Sedangkan "While You Were Sleeping" pindah menjadi pukul 22.45 WIB.


Jika perombakan jam tayang ini belum juga mampu menstabilkan posisi rating, kemungkinan besar tayangan drama Korea di Indosiar akan dihentikan. Lantas nantinya ada kemungkinan akan digantikan oleh FTV rerun "Suara Hati Istri" yang belakangan sempat merajai tangga rating.

Lebih lanjut, saat kabar tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram Dunia TV, netizen langsung ramai memberikan tanggapan mereka di kolom komentar. Rupanya banyak dari netizen yang kurang setuju bila tayangan drama Korea harus dihentikan dari layar kaca.

"Apa apa rating apa apa rating.... Menyebalkan.. bisa2 akan aku bun*h kau rating .... Ufff... Padahal film nya bagus tuh yang While you were sleeping.. Malah pindah tayang," tulis seorang netter. "Dituker jam tyg krn share ngenes. Resiko drakor sih ya gabisa dipanjangin kalo sukses lol. Tp msh salut sm indos gamau cut gtu aja kyk cti dulu yg rerun the heirs cuma 2 hari," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts