Kompetisi Super Ketat Meski Baru Tayangkan Episode Perdana, 'I-LAND' Bikin Fans Emosi
TV

Meski baru menayangkan episode perdananya pada Jumat (26/6) malam kemarin, program survival 'I-LAND' sudah membuat penggemar internasional emosi. Simak berita selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Mnet telah menayangkan episode perdana "I-LAND" pada Jumat (26/6) malam kemarin. Program survival baru yang diusung oleh Big Hit Entertainment dan CJ ENM ini langsung menjadi perhatian fans internasional.

Seperti yang diketahui, program ini mengikuti perjalanan 23 trainee berbakat dalam kompetisi "I-LAND". Namun hanya akan ada 12 trainee yang bisa debut melalui grup baru bentukan ajang ini.

Dalam episode perdana, 7 dari 23 peserta telah gagal memasuki "I-LAND" berdasarkan penampilan awal. Mereka yang gagal harus pergi ke "tanah", pusat pelatihan dengan struktur yang berbeda. Dengan 16 trainee yang tersisa, kompetisi terasa semakin sengit. Sebab mereka harus memulai pemungutan suara untuk menentukan 12 peserta akhir.

Mereka yang tidak berhasil masuk ke dalam 12 besar harus pergi ke "tanah" menyusul tujuh peserta yang telah tersingkir. Para trainee kemudian menyatakan kekecewaannya karena kemungkinan untuk debut akan semakin kecil jika mereka berada di "tanah". Salah satu trainee dengan sedih menyatakan, "Aku takut bahwa aku akan terus berlatih di sana lalu permainan survival ini akan berakhir."

Sebelum pemungutan suara dimulai, Nam Goong Min selaku "pendongeng" mengingatkan para trainee. "Ini untuk memilih tim yang kalian inginkan. Semua keputusan 'I-LAND' dibuat oleh pelamar sendiri," ujarnya.


Pemungutan suara terus menunjukkan panasnya kompetisi antar trainee. Pada akhirnya, program ini mengejutkan pemirsa karena tampaknya Niki telah memilih sahabat dekatnya sendiri yang bernama Taki.

Setelah episode ini tayang, penggemar internasional langsung dibuat heboh sekaligus emosi. Banyak dari mereka yang tidak percaya jika kompetisi "I-LAND" sangat ketat, bahkan untuk episode pertamanya. Simak beberapa komentar mereka berikut ini.

"Tolong, episode pertama 'I-LAND' sudah membuatku menangis," tulis seorang netter. "Aku tidak akan jatuh cinta lagi dengan Mnet. Aku tidak akan menangis untuk program survival lagi," imbuh netter yang lain. "Ini adalah pengkhianatan terbesar sepanjang masa. Big Hit merilis teaser 'Eternal' sementara beberapa orang menyaksikan 'I-LAND'," kata netter yang lain.

"Aku bisa mendengar Jin berteriak pada Bang PD, 'Betapa kejamnya eliminasi 'I-LAND' ini... Yaaaaah!" ujar netter yang lain. "Hanbin keluar??? Apa ini lelucon??? Aku tidak bisa memahaminya!!!" timpal netter yang lain. "Penonton 'I-LAND' seperti berkata, 'Aku naksir Jake'. Bruh, kenapa kita semua begitu mudah. Kita hanya mengenalnya selama dua setengah detik," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, episode kedua "I-LAND" akan tayang pada Jumat (3/7) depan. Episode mendatang program ini akan menampilkan proses voting para trainee untuk mendapatkan 12 peserta "I-LAND".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait